08 November 2010

SMS Tipeng-Tipengan






Bulan Oktober yang Lalu gue sempet dapet beberapa sms yang bermodus penipuan dan ternyata emang lagi marak-maraknya dengan modus terbaru seperti itu. Kalo dulu kan sms Nipengnya dengan modus yang beriming-iming menang undian berhadiah. Mungkin karena masyarakat sudah jenuh dan lebih waspada dengan modus sms seperti ini. Maka format penipuannya pun kini berbeda.





*SMS PERTAMA ( gue terima pas lagi ada di tempat kerja ) :

Dari : +6285214884056

Beliin dulu mama pulsa 50 rb dinomer ini yaa sekarang 081314950995 cepet ya soalx mama ada masalah penting mama sekarang ada dikantor polisi.


"Wahh... sms apaan nih.." gue sempet mikir juga sih, masa mama gue sms minta pulsa sih, buat apaan? kenapa gak nelepon ke rumah aja ke adek gue atau ke ci babeh langsung. Lagipula nomer pengirim sms dengan nomer yang minta di isi beda? Dan yang lebih pentingnya lagi mama gue kan kagak punya hape..

"Waahh... berarti ini sms emang kagak bener."

Gue diemin ajja tuh sms.



*SMS KEDUA :

Dari : +6285215308745

PT.CENTRAL CELL Cari Agen M.KIOS all operator Harga V.5=4500 V.10=8500 V.20=18500 INGIN BERGABUNG Ketik: AGEN#NAMA#KOTA#No HP Kirim sms ke 085211435004



Mungkin buat orang yang sedang berbisnis pulsa atau punya counter hp atau juga yang memanfaatkan fasilitas isi ulang pulsa buat hp sendiri sedikit tergiur dengan isi dari sms tersebut. Gimana tidak tertari coba? Untuk V.10 hanya dijual Rp 8.500,- sedangkan rata-rata harga buat agen yang ditawarkan paling murah yang gue tau untuk saat ini di atas Rp 9.800 an ( rata-rata di atas 10 rb, di bawah 10 rb masih terlalu jarang )

Buat yang menginginkan keuntungan maksimal, pasti akan tergiur karena penawaran harganya yang tidak umum di pasaran. Tapi jangan langsung percaya karena modus seperti ini gax jauh beda dengan tipeng-tipengan. Coba aja alamatnya enggak jelas begitu.

"Kalo dia nya ngasih alamat situs gimana?"

Kita juga mesti hati-hati, karena bisa saja website atau situs yang dia bangun merupakan salah satu mediasi penipuan juga biar kita menjadi tambah percaya. Karena kasus penipuan situs agen pulsa seperti ini pernah terjadi waktu jaman-jamannya peluang usaha pulsa all operator lagi marak.



*SMS KETIGA :

Ini bpk lg pinjam Hp orang,tlong beli'in bpk pls 50rb k nomor ini 085241544439, bpk lg ada mslh d kntr polisi.jgn d tlp/sms dl,nnti bpk yg tlp,skrg pnting.


Sms nya gak jauh beda sama sms yang mama minta pulsa. Capee deeh...!!!

Buat kamu-kamu yang cukup gerah sama aksi-aksi seperti ini ada yang namanya layanan pengaduan Telkomsel.

PT Telekomunikasi Selular ( Telkomsel) berusaha untuk meminimalisir dan melaporkan modus penipuan tersebut dengan membuka layanan pengaduan ke nomor 1166 melalui ponsel pengguna. Dari laporan itu, Telkomsel akan meneruskannya ke polisi.

”Layanan ini gratis dan hanya untuk pelanggan Telkomsel,”

nomor pengaduan itu memudahkan pelanggan dan melaporan maraknya penipuan melalui pesan singkat yang sering kali terjadi. Seluruh laporan pengaduan melalui layanan ini akan menjadi dasar tindak lanjut terhadap nomor yang dilaporkan.

Untuk melaporkan pengaduan tersebut, pelanggan cukup menulis SMS dengan format Penipuan #nomor pengirim atau pelaku penipuan#sms isi penipuan.

Untuk penipuan terkait hadiah, dia meminta pelanggan menghubungi operator Telkomsel di 111 untuk pelanggan kartuHALO, 116 untuk Simpati dan kartu As dan 128 untuk pelanggan korporat. Sedangkan untuk pelanggan non telkomsel bisa menghubungi 0807 1 811 811 email ke cs@telkomsel.co.id.

Kalo buat operator kartu yang lain mungkin kamu bisa cari sendiri di Om Google.



*SMS KEEMPAT ( pas gue lagi kumpul sama keluarga ):

Ini bpk lg pinjam Hp orang,tlong beli'in bpk pls 50rb k nomor ini 085241544439, bpk lg ada mslh d kntr polisi.jgn d tlp/sms dl,nnti bpk yg tlp,skrg pnting.


"Huuh.... isinya masih sama kayak sms yang ketiga."

Tapi buat sms yang terakhir ini gue sempet membalasnya. Nah isinya seperti ini...

Sms Gue : "Pah lagi ngapain di kantor polisi"
Sms Palsu : "Papa lagi ada masalah, kirimin pls skg"
Sms Gue : "Lho kl bpk lg dkantor polisi...trus yg lg disebelah gue siapa...??"


31 Oktober 2010

SOICHIRO HONDA


Pengalaman adalah guru yang paling brutal dan kejam.

Cobalah amati kendaraan yang melintasi jalan raya. Pasti, mata Anda selalu terbentur pada Honda, baik berupa mobil maupun motor. Merk kendaran ini menyesaki padatnya lalu lintas, sehingga layak dijuluki “raja jalanan”.

Namun, pernahkah Anda tahu, sang pendiri “kerajaan” Honda – Soichiro Honda – diliputi kegagalan. Ia juga tidak menyandang gelar insinyur, lebih-lebih Profesor. Ia bukan siswa yang memiliki otak cemerlang. Di kelas, duduknya tidak pernah di depan, selalu menjauh dari pandangan guru. “Nilaiku jelek di sekolah. Tapi saya tidak bersedih, karena dunia saya disekitar mesin, motor dan sepeda,” tutur tokoh ini, yang meninggal pada usia 84 tahun, setelah dirawat di RS Juntendo, Tokyo, akibat mengindap lever. Saat merintis bisnisnya Soichiro Honda selalu diliputi kegagalan. Ia sempat jatuh sakit, kehabisan uang, dikeluarkan dari kuliah. Namun ia trus bermimpi dan bermimpi…

Kecintaannya kepada mesin, mungkin ‘warisan’ dari ayahnya yang membuka bengkel reparasi pertanian, di dusun Kamyo, distrik Shizuko, Jepang Tengah, tempat kelahiran Soichiro Honda. Di bengkel, ayahnya memberi cathut (kakak tua) untuk mencabut paku. Ia juga sering bermain di tempat penggilingan padi melihat mesin diesel yang menjadi motor penggeraknya. Di situ, lelaki kelahiran 17 November 1906, ini dapat berdiam diri berjam-jam. Di usia 8 tahun, ia mengayuh sepeda sejauh 10 mil, hanya ingin menyaksikan pesawat terbang.

Ternyata, minatnya pada mesin, tidak sia-sia. Ketika usianya 12 tahun, Honda berhasil menciptakan sebuah sepeda pancal dengan model rem kaki. Tapi, benaknya tidak bermimpi menjadi usahawan otomotif. Ia sadar berasal dari keluarga miskin. Apalagi fisiknya lemah, tidak tampan, sehingga membuatnya rendah diri.

Di usia 15 tahun, Honda hijrah ke Jepang, bekerja Hart Shokai Company. Bosnya, Saka Kibara, sangat senang melihat cara kerjanya. Honda teliti dan cekatan dalam soal mesin. Setiap suara yang mencurigakan, setiap oli yang bocor, tidak luput dari perhatiannya. Enam tahun bekerja disitu, menambah wawasannya tentang permesinan. Akhirnya, pada usia 21 tahun, bosnya mengusulkan membuka suatu kantor cabang di Hamamatsu. Tawaran ini tidak ditampiknya.

Di Hamamatsu prestasi kerjanya tetap membaik. Ia selalu menerima reparasi yang ditolak oleh bengkel lain. Kerjanya pun cepat memperbaiki mobil pelanggan sehingga berjalan kembali. Karena itu, jam kerjanya larut malam, dan terkadang sampai subuh. Otak jeniusnya tetap kreatif. Pada zaman itu, jari-jari mobil terbuat dari kayu, hingga tidak baik meredam goncangan. Ia punya gagasan untuk menggantikan ruji-ruji itu dengan logam. Hasilnya luarbiasa. Ruji-ruji logamnya laku keras, dan diekspor ke seluruh dunia. Di usia 30, Honda menandatangani patennya yang pertama.

Setelah menciptakan ruji, Honda ingin melepaskan diri dari bosnya, membuat usaha bengkel sendiri. Ia mulai berpikir, spesialis apa yang dipilih? Otaknya tertuju kepada pembuatan Ring Pinston, yang dihasilkan oleh bengkelnya sendiri pada tahun 1938. Sayang, karyanya itu ditolak oleh Toyota, karena dianggap tidak memenuhi standar. Ring buatannya tidak lentur, dan tidak laku dijual. Ia ingat reaksi teman-temannya terhadap kegagalan itu. Mereka menyesalkan dirinya keluar dari bengkel.

Kuliah karena kegagalan itu, Honda jatuh sakit cukup serius. Dua bulan kemudian, kesehatannya pulih kembali. Ia kembali memimpin bengkelnya. Tapi, soal Ring Pinston itu, belum juga ada solusinya. Demi mencari jawaban, ia kuliah lagi untuk menambah pengetahuannya tentang mesin. Siang hari, setelah pulang kuliah – pagi hari, ia langsung ke bengkel, mempraktekan pengetahuan yang baru diperoleh. Setelah dua tahun menjadi mahasiswa, ia akhirnya dikeluarkan karena jarang mengikuti kuliah.

“Saya merasa sekarat, karena ketika lapar tidak diberi makan, melainkan dijejali penjelasan bertele-tele tentang hukum makanan dan pengaruhnya,” ujar Honda, yang gandrung balap mobil. Kepada Rektornya, ia jelaskan maksudnya kuliah bukan mencari ijasah. Melainkan pengetahuan. Penjelasan ini justru dianggap penghinaan.

Berkat kerja kerasnya, desain Ring Pinston-nya diterima. Pihak Toyota memberikan kontrak, sehingga Honda berniat mendirikan pabrik. Eh malangnya, niatan itu kandas. Jepang, karena siap perang, tidak memberikan dana. Ia pun tidak kehabisan akal mengumpulkan modal dari sekelompok orang untuk mendirikan pabrik. Lagi-lagi musibah datang. Setelah perang meletus, pabriknya terbakar dua kali.

Namun, Honda tidak patah semangat. Ia bergegas mengumpulkan karyawannya. Mereka diperintahkan mengambil sisa kaleng bensol yang dibuang oleh kapal Amerika Serikat, digunakan sebagai bahan mendirikan pabrik. Tanpa diduga, gempa bumi meletus menghancurkan pabriknya, sehingga diputuskan menjual pabrik Ring Pinstonnya ke Toyota. Setelah itu, Honda mencoba beberapa usaha lain. Sayang semuanya gagal.





Akhirnya, tahun 1947,setelah perang Jepang kekurangan bensin. Di sini kondisi ekonomi Jepang porak-poranda. Sampai-sampai Honda tidak dapat menjual mobilnya untuk membeli makanan bagi keluarganya. Dalam keadaan terdesak, ia memasang motor kecil pada sepeda. Siapa sangka, “sepeda motor” – cikal bakal lahirnya mobil Honda – itu diminati oleh para tetangga. Mereka berbondong-bondong memesan, sehingga Honda kehabisan stok.

Disinilah, Honda kembali mendirikan pabrik motor. Sejak itu, kesuksesan tak pernah lepas dari tangannya. Motor Honda berikut mobinya, menjadi “raja” jalanan dunia, termasuk Indonesia. Soichiro Honda mengatakan, janganlah melihat keberhasilan dalam menggeluti industri otomotif. Tapi lihatlah kegagalan-kegagalan yang dialaminya. “Orang melihat kesuksesan saya hanya satu persen. Tapi, mereka tidak melihat 99% kegagalan saya”, tuturnya. Ia memberikan petuah ketika Anda mengalami kegagalan, yaitu mulailah bermimpi, mimpikanlah mimpi baru dan berusahalah untuk merubah mimpi itu menjadi kenyataan.

Kisah Honda ini, adalah contoh bahwa Suskes itu bisa diraih seseorang dengan modal seadanya, tidak pintar di sekolah, ataupun berasal dari keluarga miskin. Jadi buat apa kita putus asa bersusah hati merenungi nasib dan kegagalan. Tetaplah tegar dan teruslah berusaha, lihatlah Honda sang ”Raja” jalanan.

5 Resep keberhasilan Honda:

1. Selalulah berambisi dan berjiwa muda.
2. Hargailah teori yang sehat, temukan gagasan baru, khususkan waktu memperbaiki produksi.
3. Senangilah pekerjaan Anda dan usahakan buat kondisi kerja Anda senyaman mungkin.
4. Carilah irama kerja yang lancar dan harmonis.
5. Selalu ingat pentingnya penelitian dan kerja sama.

narasumber : http://www.kisahinspiratif.com/soichiro-honda-%E2%80%9Clihat-kegagalan-saya%E2%80%9D.html

Semoga gue bisa menghargai setiap kegagalan yg gue alami...
Bukan kegagalan cinta looh...
SMANGAAAATD.....!!!!

26 September 2010

SETAN 911 ( ANTOLOGI )




Di Bulan September ini setelah lebaran Idul Fitri kemarin dikirain sudah mulai memasuki musim kemarau, eeh enggak taunya hujan masih bercucuran hampir setiap harinya.

Selama bulan Ramadhan gue sempet bikin video narsis ala Youtube http://youtu.be/BVV9jjkB9HQ (sebenernya gue kagak tau kenapa bisa sampe sempet edan kayak begitu... hahaha... )

ketika lagi iseng-iseng buka FB nya Leutika Publisher setelah lewat beberapa hari lebaran, mata gue tertuju pada salah satu status yang isinya mengenai Audisi Penulis Setan 911. Hmm... gue jadi tertarik buat mengikutinya kebetulan gue punya saudara yang sedikitnya tahu soal cerita-cerita yang begituan, soalnya yang diminta itu kisah nyata looh... hiiiyy syeereem...!!!

“Oke kalo begitu gue memutuskan buat mengikuti tuh Audisi.”
Mulai mikir-mikir deh mau cari sumber cerita tentang apaan.
Tapiii....
“AAAAHHHHH........!!!” waktu deadline nya tinggal satu hari lagi ( gue apalnya ada audisi setan911 pas hari terakhirnya deadline kalo ga salah tanggal 7 September 2010 )

Buru-buru deh gue serabutan cari informasi dan cerita mana yang cocok buat di ikutsertakan.

“Huufftt.....” dan akhirnya beres juga tuh cerita yang gue buat hanya dalam satu hari. Repot juga...!


Oia...pengumuman pemenangnya juga udah keluar. Nah informasinya ada di bawah ini :


Salam Inspiratif!

1. Kisah-kisah yang kami terima adalah kisah-kisah yang serius, menyangkut misteri rezeki, jodoh, dan nyawa dalam kehidupan seseorang. Untuk itu, kami sangat berhati-hati dalam pemilihan cerita yang nantinya dibukukan. Lalu terpilihlah cerita yang kuat, yang memunculkan keyakinan pembacanya pada kekuatan Yang Maha Kuat. Cerita-cerita utuh yang mendukung meningkatnya keyakinan untuk menjalani hidup dengan proses yang alami, konsisten, dan tidak berpikiran pendek yang bisa menyebabkan kehancuran di akhirnya. Cerita2 yg “seakan” malah mengajak melakukan hal yg sama jelas langsung gugur.

2. Keputusan Leutika tidak dapat dipertanyakan.

3. Seluruh peserta Audisi Penulis Setan 911 (termasuk yg tidak menang) akan dikirimi e-piagam sebagai penghargaan atas keikutsertaannya.

4. Setiap pemenang akan mendapat 1 Buku Setan 911, Piagam (hardcopy- dikirim bersama buku jika sudah jadi) dan hak royalty bersama atas karya.

5. Demi pertimbangan kualitas dan poin penilaian yg disebut di atas, jumlah pemenang tidak sesuai dengan aturan awal yakni hanya 33 Pemenang dari target 50 Pemenang.

6. Leutika berhak mengubah judul maupun isi demi keselarasan keseluruhan isi buku.

7. Naskah yg tidak menang dikembalikan haknya kepada peserta. Boleh diposting di media lain :)

Berikut daftar lengkap pemenang. Selamat! Buat yg belum menang, jangan patah semangat!

No. Nama Asli JUDUL
1. Afin Yuliani NGGERANDONG
2. Amanda Ratih Pratiwi PEDAGANG BERAS & PEMILIK RUMAH
3. Andhika Wandana KETIKA DIRI DIREMEHKAN
4. Andika Bayu Fifrianto PESUGIHAN SAGARA POCONG
5. Arieska Arief TERROR DI PENGUJUNG MALAM
6. Ayu Ratih Tria PENYAKIT ANEH DI WAKTU SENJA
7. Bayu Insani BAPAK ANGKAT
8. Cut Irna Setiawati JAMPI’-JAMPI’ WARTEG
9. Daniel Hermawan KUTUKAN GUNUNG KERAMAT
10. Dian Istiaty PEREMPUAN YANG MANDI SINAR BULAN PURNAMA
11. DianNafi PLAYER IS BORN
12. Dini Widya Herlinda SUSUK
13. Dz Isna Rosyadah JANUARI
14. Elis Homsini Maolida MBAH JAROT, DUKUN ANDALAN PARA PEREMPUAN
15. Eva Latifah MANTUL SANG PENJAGA
16. Futicha Turisqoh BUDAK SETAN
17. I Gede Sukrawan Madi KALO BISA JANGAN COBA-COBA
18. Imam Rasyidi LARANGAN MENIKAH DENGAN SILUMAN
19. Ina Siti Munawaroh TUMBAL
20. Joko Susanto MISTERI KERA JELMAAN
21. Lia Herliana MELAWAN ILMU HITAM DENGAN TAKWA
22. Miyosi Margi Utami KEMATIAN TRAGIS SANG AHLI IBADAH YANG PERNAH MENDATANGI DUKUN DEMI KARIER ANAK TERCINTA
23. Ni Luh Pik Parwati PEMISAH HATI ATAU PEMISAH JIWA
24. Nur Syamsiyah Dwi P. AJI PENGASIHAN: COCOKNYA BUAT ORANG UNSKILLED & UNDER-CONFIDENT
25. R. Rudi Agung Prabowo HARUS SEBELUM SUBUH
26. Randi Wahyudi RAHASIA SANG ANGGOTA DEWAN
27. Ratih Indah Lestari PARADE PELAYANAN SETAN
28. Rendra Yusuf Maulana TAUBAT DARI ILMU SESAT
29. Rosidah Abidin KETIKA HATI MATI RASA
30. Sri Laili Hidayati T. KESUGIHAN DARI KLINIK
31. Tri Ratnawati TUYUL KANG DAYAT
32. Witono Hidayat Yuliadi PERTARUNGAN TERAKHIR
33. Zah Ra MERAIH KEKAYAAN


Alhamdulillah ternyata gue juga lolos jadi salah satu pemenang Audisi Setan 911, padahal sempet ga pede juga sih ngeliat waktunya yang mepet.

Terima Kasih Leutika dan Selamat juga yah buat para pemenang Audisi Setan 911 lainnya.

Kejutan lainnya ternyata Cover buat buku Setan 911 udah ada juga lohh... tinggal nunggu bukunya terbit aja deh.

Ini Cover bukunya :




Sumber : http://www.leutika.com/berita/1009137/pengumuman_pemenang_audisi_penulis_buku_setan_911

09 September 2010

Lebaran 1431 H



Waah.. enggak terasa udah lebaran lagi niih.
Emang sih puasa di bulan Ramadhan ini gue ngerasa waktu cepet banget berputarnya sampe enggak kerasa tau-taunya udah mo bedug maghrib lagi.

Tapi beberapa hari ini menjelang lebaran, hujan tiap hari turun terus. Bahkan pada malam takbiran pun pas gue lagi bikin nih postingan dalam keadaan cuaca diluar hujan. Yah cuaca di daerah lainpun sama kayaknya.


Tapi tanpa mengurangi nilai sakral yang ada di dalamnya, gue berharap lembaran hidup gue yang baru ketika menginjak tanggal 1 Syawal dapat terarahkan menuju kehidupan yang lebih baik lagi. Gue pengen hidup gue bisa meraih kesuksesan, gue pengen hidup gue bisa lebih kreatif lagi dan gue selalu berharap semoga keberuntungan selalu ada di depan mata. Amiiin...


Akhir kata gue gak tau mo bilang apa lagi, yang pasti buat kamu-kamu yang mudik Hati-hati aja diperjalanannya semoga selamat sampai ditujuan.






Tidak lupa juga salam buat para Bapak dan Ibu Mertua dimanapun kalian berada, semoga kalau nanti saya bertemu dan berkenalan dengan putri Bapak sekiranya bersedia menerima saya sebagai Menantunya.. Hehehe...

"SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1431 H"
"MINAL AIDZIN WAL FAIDZIN"
"MOHON MAF LAHIR DAN BATHIN"



29 Agustus 2010

Andhika Dumin - Keong Racun



"Dasar Kau Keong Racuun...."

Fenomena Keong Racun yang dinyanyikan oleh Lisa, penyanyi asli dari lagu tersebut ternyata suksesnya dinyanyikan secara Lipsing oleh Mojang dari Bandung yang dikenal dengan nama Sinta dan Jojo yang tentunya kalian semua udah pada tau dengan aksi-aksi mereka berdua kan di youtube.

Bahkan Fenomena keong Racun ini pun sampai menyebar ke mancanegara yang kemudian aksi mereka kedua di ikuti oleh kedua cewe bule yang turut bergaya Lipsing Keong Racun.

Aksi bule yang dilakoni oleh Ami Sakamoto bersama adiknya ini ternyata berasal dari London dan video mereka itu dikenal dengan judul Keong Racun versi Bule... hmm..hmm...

Dan Sekarang... entah kenapa gue juga jadi ikut-ikutan Keong Racun... Hahayy.. secara gue juga emang seneng juga sih ama musiknya yang enak didengar...

Dan hasilnya,
Nih gue jadi ikut-ikutan gila aLa Keong Racun...

Terus kok judulnya dikasih nama Andhika Dumin?
Alasannya... yaah kamu liat aja dulu videonya.. ntar juga tau.. hehe..





Gimana videonya..??
Tapi kalo gue pikir-pikir setelah nonton nih video, kok gue jadi malu sendiri yahh..
haduuh...malu-maluin *sambil ngumpet*

Huufftt.. udah ah.. malah tambah merah aja nih muka...

22 Agustus 2010

Menoreh Tulisan




Lira, gadis manis itu sedang duduk termenung di sudut kamar dekat jendela.
Dalam pandangannya gadis itu menatap kosong lembaran putih di atas meja yang terbujur kaku. Lembaran suci itu belum sedikitpun ternoda oleh pena hitam yang biasanya menorehkan guratan kata dan angka.

“Ah, darimana aku harus memulainya. Sesulit inikah merangkai kata,” desahnya.

Begitu banyak kisah yang melayang di dalam akal pikirannya. Namun ketika dirinya dihadapkan pada selembar kertas dan pena, semua itu seakan pergi meninggalkannya.

“Apa aku tidak berbakat? Ah, pada dasarnya semua itu membutuhkan proses. Tinggal memotivasi diri yang perlu aku lakukan agar tetap semangat menjalaninya.” Lira lalu menyandarkan diri pada kursi yang telah menjadi tumpuannya.

“Tulis, pokoknya tulis saja apa yang akan muncul nanti,” gumannya.
“Tik..tik..tik..” suara jarum jam terus bergulir seiring berjalannya waktu. Disibakkan rambut panjang yang telah menutupi matanya itu sehingga tatapannya tertuju pada jarum jam yang terus berputar tiada henti.

Tiba-tiba bayangan itu muncul.
Lira pun terperanjat dan menatap lekat lembaran kertas yang ada dihadapannya.

“Mana penaku, mana penaku?” lengannya sibuk mencari si tinta hitam yang ternyata berbaring di sudut meja.

“Aku harus tulis sekarang juga agar dia tidak dapat lagi pergi meninggalkanku.” Diraihnya lembaran kertas yang sedari tadi telah menunggu dan mulailah pena itu menari-nari di atasnya.

“Tulis, pokoknya tulis saja.”


17 Agustus 2010

SELAMAT HUT RI KE-65 DI BULAN RAMADHAN




Berkibarlah bendera negeriku...
Berkibarlah engkau didadaku...
Tunjukkanlah kepada dunia...
Semangatmu yang panas membara...



Gue emang paling demen kalo denger lagu ini pas Agustusan judulnya Merah Putih yang dulu dinyanyiinnya beramai-ramai oleh para Artis Musica..

Musik sama liriknya Membuat Rasa Nasionalisme gue sama negeri ini semakin menggebu-gebu aja.


Gue jadi inget pelajaran Sejarah dulu waktu gue masih cakep-cakepnya jaman sekolah dulu..
Hari Kemerdekaan yang diperingati pada tanggal 17 Agustus 1945 itu bertepatan dengan hari Jum'at di Bulan Ramadhan, di depan rumah Soekarno Jl.Pegangsaan Timur No.56 Jakarta tepatnya pukul 10.00 WIB, dimana teks Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia dibacakan dalam keadaan Shaum begitu pula dengan jutaan Rakyat Indonesia yang menyaksikannya secara langsung atau mendengarkannya lewat radio.

Sayang Disaat Indonesia sudah Merdeka, gue masih belum bisa memberikan yang terbaik buat bangsa ini....

Met Hut RI aja deh yang ke-65... Moga Indonesia semakin Jaya..

And Met Menjalankan Ibadah Puasa juga yah bagi yang menjalankannya di Bulan Ramadhan ini...

11 Agustus 2010

Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1431H






Sahur...Sahuurr....
Imsak...Imsaaak....
Buka....Bukaaaa....
Allahumma Lakasumtu deh...

Wah Gak terasa kita sudah memasuki hari pertama di Bulan Suci Ramadhan nih...
Biar ibadahnya penuh makna dan barokah.. gue mo Minta Maaf Lahir dan Batin kalo selama ini ada salah kata, salah ucap dan salah ketik sama temen-temen semua....

"Maafin yahh...!!! Di maafin gak..???"

Alhamdulillah dimaafin jugaa.. ^_^

kalian juga tentunya sudah gue maafin ko kalo ada salah-salah kata.. hehe..


Oke deh "SELAMAT MENJALANKAN IBADAH SHAUM DI BULAN SUCI RAMADHAN SEMOGA SEGALA AMAL IBADAHNYA MENJADI BERKAH DAN DITERIMA OLEH ALLAH SWT..." Amiiiin....

Dah dulu deh postingan hari pertama di Bulan Ramadhan... hehe.. udah gitu bikinnya subuh-subuh lagi..tumben ngebLog.. hahay...habis sahur niih..

Wah gawat sebentar lagi mo imsak...
"Imsaak...Imsaaak..."

20 Juli 2010

Judul Postingan Berwarna - Warni seperti Pelangi



Hai..haii... sebelumnya gue mo ngasih tebak-tebakan dulu nih...
"Apel..Apel apa yang bisa nyanyi??? Hayooo...!!

Coba jawaban kamu apa...? Kalo kamu...??

Aahhh...salah semua jawabannya....
Yang bener ntuh adalah...
______ ♪ ...APelangi..Pelangi..alangkah indahmu...♫

Hahaha... pasti garing yah tebak-tebakannya.. *jadi malu*

Oiiaa... coba deh kamu arahkan mouse pointer kamu ke arah Judul Postingan yang ada di blog gue.. apa yang muncul??
Hasilnya pasti serangkaian kata yang kelap-kelip bergantian warna seperti pelangi, istilah keyeennya siih.. Rainbow Link..

Gue sengaja bikin link blog jadi warna-warni gitu karena gue kan seneng ama yang sifatnya ceria-ceria seperti dunia yang penuh dengan warna.
Kalo kamu gimana?? yah tentunya suka juga lah..
Terus gimana caranya...??

Nah justru itu pada postingan kali ini gue akan berbagi tips bagaimana caranya buat bikin link blog kita jadi berwarna-warni. Sebenernya sih ini tips sengaja gue pajang buat gue sendiri.. soalnya kalo lupa caranya kan bisa buka blog sendiri hehehe...

Nah kalo kamu mau coba mempercantik blog kamu dengan kelap-kelip lampu disko.. biar bisa ngeblog sambil ajeb-ajeb... ini langkah-langkahnya..

Pertama-tama siapkan satu sachet susu kental manis rasa coklat
kedua siapkan juga satu sendok teh coklat bubuk dan gula pasir secukupnya.


Caranya :
Tuangkan satu sachet susu kental manis tersebut ke dalam gelas dan beri sedikit gula (jangan banyak-banyak nanti kemanisan) kalo kemanisan kan ntar banyak yang ngejar-ngejar bisa repot looh...
Lalu tambahkan air panas ± 200ml lalu aduk sampai rata.. setelah itu taburi coklat bubuk ke atasnya.
Jadi deh "Chocolate Hot"
Lebih nikmat jika diminum hangat-hangat, ingat jangan dicampur batu es..hehehe..


Nah karena hot drinknya sudah siap.. sekarang kita buat Link blog kita berubah jadi pelangi..

Langkah-langkahnya :
1. Masuk dulu ke dalam account blogger kamu.
2. Klik "Rancangan" (dulu sih namanya "Tata Letak") => "Edit HTML"
3. Cari kode :

</head>


4. Kalo udah ketemu, Copy kode berikut dan paste di bawah kode no 3 :

<script src='http://sites.google.com/site/muzzymusthofa/javascript/rainbow.js'/>


5. Simpan template

Gimana bisa gak...?? Bisa donk ah..
Horee.. berhasilkan.. Syukur deh kaLo bisa...

SeLamat Mencoba..

Oiiaa..cara ini gue dapet dari : http://muzzymusthofa.blogspot.com/2010/04/membuat-link-warna-warni.html

25 Juni 2010

Kompetisi 100% Roman AsLi Indonesia



Hai Fren, buat kamu-kamu yang suka dengan hal-hal yang romantis. Pandai merangkai kata-kata yang indah. Tidak ada salahnya kamu mengikuti "Kompetisi Menulis 100% Roman Asli Indonesia".
Nah ini informasi lengkapnya....

Kompetisi Menulis 100% Roman Asli Indonesia

Udah nggak zamannya lagi berkhayal menjadi penulis terkenal. Saatnya tunjukkan talenta menulismu di KOMPETISI MENULIS “100% ROMAN ASLI INDONESIA” dan berkilauanlah sebagai penulis muda berbakat bersama GagasMedia!

Syarat-syaratnya gampang banget:

•Naskah novel harus asli buatan sendiri, bukan saduran apalagi jiplakan. Naskah ber-sub genre roman apa saja—domestic drama, mainstream, classic, atau teen. (keterangan masing-masing sub genre bisa kamu kulik di link: http://gagasmedia.net/Syarat-pengajuan-naskah.html).
o Buat referensi domestic drama, baca After the Honeymoon (Ollie), Alphawife (Ollie), dan Dongeng Semusim (Sefryana Khairil).
o Buat referensi mainstream romance, baca Baby Proposal (Dahlian & Gielda Lafita), Dia (Nonier), Pillow Talk (Christian Simamora), dan Orang Ketiga (Yuditha Hardini).
o Buat referensi classic romance, baca Morning Glory (LaVyrle Spencer) dan From Batavia with Love (Karla M. Nashar).
o Buat referensi teen romance, baca Ai (Winna Efendi) dan Refrain (Winna Efendi).

• Panjang naskah 75-150 hal A4, spasi 1, Times News Roman 12. Sertakan sinopsis keseluruhan isi cerita, maks. 2 hal.

• Buat video (durasi maks. 3 menit) berisi promo singkat novelmu dan kenapa novel ini layak menang. Video di-upload di Youtube, Facebook, atau media videoshare lainnya.

• Naskah berbentuk print out sebanyak 1 (satu) eksemplar. Sertakan formulir lomba. Kamu wajib mencantumkan link video buatanmu di formulir.

• Kirimkan naskah dan semua elemen pelengkapnya ke: REDAKSI GAGASMEDIA, Jl. Haji Montong No. 57, Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan 12630 (Kode: 100% ROMAN ASLI INDONESIA—tulis di amplop naskahmu)

• Naskah ditunggu paling lambat 25 September 2010 (cap pos).

• Pengumuman seleksi I : 11 Oktober 2010 melalui website lomba. Peserta yang lolos seleksi I wajib mengirimkan 4 kopi naskah ke redaksi GagasMedia (kode: 20 Besar 100% Roman Asli Indonesia).

• Pengumuman pemenang bisa kamu lihat di website resmi lomba pada tanggal 15 November 2010.

• Keputusan juri tidak bisa diganggu gugat.

Hadiahnya? Mmmh, nggak kalah seru!
Juara 1 : uang tunai Rp 5.000.000, kontrak penerbitan* dari GagasMedia, paket buku, dan paket holiday trip untuk kamu dan pasangan
Juara 2 : uang tunai Rp 3.000.000, kontrak penerbitan* dari GagasMedia, dan paket buku.
Juara 3 : uang tunai Rp 1.500.000, kontrak penerbitan* dari GagasMedia, dan paket buku.
*Diatur dengan ketentuan tersendiri

Tunggu apa lagi? Mulailah bekerja dengan laptop—dan jangan lupa siapkan kopi serta camilan. Start writing your romance novel and be a star!

Sumber : http://gagasmedia.net/kuis/Kompetisi-Menulis-100-Roman-Asli-Indonesia.html

11 Juni 2010

Ngeramein PiaLa Dunia 2010



HaLLo.. HaLLo.. HaLLo...
Ayo Semangat.. Semangat...


Mengawali postingan gue di bulan Juni ini.. ada sebuah moment yang di nanti-nanti oleh seluruh penjuru dunia.. dari sabang sampe meraoke...
Apalagi coba kalo bukan WORLD CUP 2010 ,Olahraga nendang-nendangin bola yang disukai kaum pria...

Nah acara pembukaan Piala Dunia 2010 ini sekarang looh.. hari Jum'at, 11 Juni 2010 dan tentunya Afrika SeLatan lah yang berkesempatan menjadi tuan rumahnya.

Kamu tau kan biasanya kalo setiap pelaksanaan World Cup itu suka ada maskot-maskotnya dari tiap negara penyelenggara, seperti "Jerman" yang menjadi tuan rumah sebelumnya pada World Cup 2006 dengan Maskotnya "GOLEO VI DAN PILLE"
Leo, seekor Singa Gondrong.





Nah pada World Cup 2010 ini, maka Afrika Selatan mengeluarkan Maskot yang diberi Nama "Zakumi". "Za" merujuk pada Afrika Selatan, sementara "Kumi" adalah angka "10", mewakili sepuluh bahasa yang dipergunakan di seantero Benua Afrika.

Gambar maskotnya sih mirip Singa juga. Tapi yang ini ada kuning totol-totolnya berarti ini gambar singa yang kena cacar air...
wkwkwk... bercanda..

Yang pasti kalo liat gambarnya kali ini Afrika Selatan menjadikan Macan Tutul sebagai maskot World Cup 2010,
Dengan gaya rambutnya yang berwarna hijau... ini menandakan bahwa kalo gax ada lo gax rame... dan ini macan bisa dikatakan macan yang mengikuti trend masa kini.. macan gaul gitu loh.. rambutnya di bleaching.

Biar tambah mantep lagi nih macan tutul juga di kasih blangkon sama kain batik... biar sekalian promosiin budaya Indonesia wkwkwk... Gue jadi kepikiran kalo Indonesia ntar yang ngadain maskotnya pake apa yah..

Yang pasti "Zakumi adalah kebanggan Afrika Selatan dan wakil ideal bagi Piala Dunia pertama di Afrika. Dia muda, enerjik, pintar dan ambisius, sumber inspirasi bagi tua dan muda"




Nah selain Maskot, ternyata bola dalam Piala Dunia ini di kasih nama juga loh, yaitu "Jabulani" yang merupakan sebuah kata dari salah satu bahasa yang ada di Afrika Selatan yaitu isiZulu yang artinya "perayaan". Kalo di Indonesia yang ngadainnya pasti nih bola di kasih nama "Hajatan" yang artinya dirayakan. Gak jauh beda kan.. hehe..

Bola ini memiliki 11 warna yang juga merefleksikan 11 pemain setiap tim, 11 bahasa resmi yang ada di Afrika Selatan, serta 11 komunitas imigran yang ada di negara yang pernah terkenal dengan politik apartheid ini.

Siapa yang bikin nih bola? siapa lagi kalo bukan adidas adiknya adios yang memiliki strip tiga berjajar pulau-pulau.. sambung menyambung menjadi satu.. itulah Indonesia..





Yup... karena World Cup 2010 udah dimulai, buat elo yang emang maniak dan gila bola... (asal jangan gila beneran aja..)
Ini ada Jadwal acaranya biar bisa elo panteng terus sampe mata lo copot.. siapin insto, rohto atau cuka buat mengatasi iritasi ringan. Jangan lupa pula siapin deodorant buat yang keteknya bau..



Oke, Ini Jadwal Pertandingannya...




(Waktu dalam WIB)

Grup A:
11 Juni 2010
21:00 Afrika Selatan v Meksiko, Soccer City, Johannesburg
12 Juni 2010
01:30 Uruguay v Prancis, Cape Town Stadium, Cape Town

17 Juni 2010
01:30 Afrika Selatan v Uruguay, Loftus Versfeld Stadium, Pretoria
17 Juni 2010
18:30 Prancis v Meksiko, Peter Mokaba Stadium, Polokwane

22 Juni 2010
21:00 Meksiko v Uruguay, Royal Bafokeng Stadium, Rustenburg
21:00 Prancis v Afrika Selatan, Free State Stadium, Bloemfontein


Grup B:
12 Juni 2010
18:30 Argentina v Nigeria, Ellis Park Stadium, Johannesburg
21:00 Korea Selatan v Yunani, Nelson Mandela Bay Stadium, Port Elizabeth

17 Juni 2010
21:00 Argentina v Korea Selatan, Soccer City, Johannesburg
18 Juni 2010
01:30 Yunani v Nigeria, Free State Stadium, Bloemfontein

23 Juni 2010
01:30 Yunani v Argentina, Peter Mokaba Stadium, Polokwane
01:30 Nigeria v Korea Selatan, Moses Mabhida Stadium, Durban


Grup C:
13 Juni 2010
01:30 Inggris v Amerika Serikat, Royal Bafokeng Stadium, Rustenburg
13 Juni 2010
18:30 Aljazair v Slovenia, Peter Mokaba Stadium, Polokwane

18 Juni 2010
21:00 Inggris v Aljazair, Cape Town Stadium, Cape Town
19 Juni 2010
01:30 Slovenia v Amerika Serikat, Ellis Park Stadium, Johannesburg

23 Juni 2010
21:00 Amerika Serikat v Aljazair, Loftus Versfeld Stadium, Pretoria
21:00 Slovenia v Inggris, Nelson Mandela Bay Stadium, Port Elizabeth


Grup D:
13 Juni 2010
21:00 Jerman v Australia, Moses Mabhida Stadium, Durban
14 Juni 2010
01:30 Serbia v Ghana, Loftus Versfeld Stadium, Pretoria

18 Juni 2010
18:30 Jerman v Serbia, Nelson Mandela Bay Stadium, Port Elizabeth
19 Juni 2010
18:30 Ghana v Australia, Royal Bafokeng Stadium, Rustenburg

24 Juni 2010
01:30 Australia v Serbia, Mbombela Stadium, Nelspruit
01:30 Ghana v Jerman, Soccer City, Johannesburg


Grup E:
14 Juni 2010
18:30 Belanda v Denmark, Soccer City, Johannesburg
21:00 Jepang v Kamerun, Free State Stadium, Bloemfontein

19 Juni 2010
21:00 Belanda v Jepang, Moses Mabhida Stadium, Durban
20 Juni 2010
01:30 Kamerun v Denmark, Loftus Versfeld Stadium, Pretoria

25 Juni 2010
01:30 Denmark v Jepang, Royal Bafokeng Stadium, Rustenburg
01:30 Kamerun v Belanda, Cape Town Stadium, Cape Town


Grup F:
15 Juni 2010
01:30 Italia v Paraguay, Cape Town Stadium, Cape Town
15 Juni 2010
18:30 Selandia Baru v Slowakia, Royal Bafokeng Stadium, Rustenburg

20 Juni 2010
18:30 Italia v Selandia Baru, Mbombela Stadium, Nelspruit
21:00 Slowakia v Paraguay, Free State Stadium, Bloemfontein

24 Juni 2010
21:00 Paraguay v Selandia Baru, Peter Mokaba Stadium, Polokwane
21:00 Slowakia v Italia, Ellis Park Stadium, Johannesburg


Grup G:
15 Juni 2010
21:00 Brasil v Korea Utara, Ellis Park Stadium, Johannesburg
16 Juni 2010
01:30 Pantai Gading v Portugal, Nelson Mandela Bay Stadium, Port Elizabeth

21 Juni 2010
01:30 Brasil v Pantai Gading, Soccer City, Johannesburg
21 Juni 2010
18:30 Portugal v Korea Utara, Cape Town Stadium, Cape Town

25 Juni 2010
21:00 Korea Utara v Pantai Gading, Mbombela Stadium, Nelspruit
21:00 Portugal v Brasil, Moses Mabhida Stadium, Durban


Grup H:
16 Juni 2010
18:30 Spanyol v Swiss, Moses Mabhida Stadium, Durban
21:00 Honduras v Cili, Mbombela Stadium, Nelspruit

21 Juni 2010
21:00 Spanyol v Honduras, Nelson Mandela Bay Stadium, Port Elizabeth
22 Juni 2010
01:30 Cili v Swiss, Ellis Park Stadium, Johannesburg

26 Juni 2010
01:30 Swiss v Honduras, Free State Stadium, Bloemfontein
01:30 Cili v Spanyol, Loftus Versfeld Stadium, Pretoria



16 Besar
26 Juni 2010, 21:00
Juara Grup A v Peringkat Kedua Grup B, Nelson Mandela Bay Stadium, Port Elizabeth (Partai 49)

27 Juni 2010, 01:30
Juara Grup C v Peringkat Kedua Grup D, Royal Bafokeng Stadium, Rustenburg (Partai 50)

27 Juni 2010, 21:00
Juara Grup D v Peringkat Kedua Grup C, Free State Stadium, Bloemfontein (Partai 51)

28 Juni 2010, 01:30
Juara Grup B v Peringkat Kedua Grup A, Soccer City, Johannesburg (Partai 52)

28 Juni 2010, 21:00
Juara Grup E v Peringkat Kedua Grup F, Moses Mabhida Stadium, Durban (Partai 53)

29 Juni 2010, 01:30
Juara Grup G v Peringkat Kedua Grup H, Ellis Park Stadium, Johannesburg (Partai 54)

29 Juni 2010, 21:00
Juara Grup F v Peringkat Kedua Grup E, Loftus Versfeld Stadium, Pretoria (Partai 55)

30 Juni 2010, 01:30
Juara Grup H v Peringkat Kedua Grup G, Cape Town Stadium, Cape Town (Partai 56)


Perempat-Final
2 Juli 2010, 21:00
Pemenang Partai 53 v Pemenang Partai 54, Nelson Mandela Bay Stadium, Port Elizabeth (Partai 57)

3 Juli 2010, 01:30
Pemenang Partai 49 v Pemenang Partai 50, Soccer City, Johannesburg (Partai 58)

3 Juli 2010, 21:00
Pemenang Partai 52 v Pemenang Partai 51, Cape Town Stadium, Cape Town (Partai 59)

4 Juli 2010, 01:30
Pemenang Partai 55 v Pemenang Partai 56, Ellis Park Stadium, Johannesburg (Partai 60)


Semi-final
7 Juli 2010, 01:30
Pemenang Partai 58 v Pemenang Partai 57, Cape Town Stadium, Cape Town (Partai 61)

8 Juli 2010, 01:30
Pemenang Partai 59 v Pemenang Partai 60, Moses Mabhida Stadium, Durban (Partai 62)


Perebutan Juara Ketiga
11 Juli 2010, 01:30
Tim Kalah Partai 61 v Tim Kalah Partai 62, Nelson Mandela Bay Stadium, Port Elizabeth (Partai 63)


Final
12 Juli 2010, 01:30
Pemenang Partai 61 v Pemenang Partai 62, Soccer City, Johannesburg (Partai 64)





Siapakah yang akan membawa piaLa emas inikah....????

Gue harap PERSIB Bandung bisa masuk final dan memboyong piala itu dan menjadi kebanggaan Indonesia..
HaLaaahh...
Pisss Akh...

GELORAKAN SEMANGAT OLAHRAGA

SEMOGA BANGSA KITA BISA BANGKIT SEPERTI SEMANGAT WORLD CUP 2010

29 Mei 2010

Antara Aku, Kalian Berdua dan Tukang Parkir



Hallo Fren,
Udah lama nih gue kagak ngeblog tulisan sendiri, lebih banyaknya motocopi tulisan orang laen. Lagi males niih biz kagak tau mo nulis apaan, otak gue bener-bener lagi usus buntu. Mending usus ayam aja deh... lebih enak

Oiya,, kemaren sore ketika gue lagi santai menikmati indahnya senja di sore hari. Tiba-tiba dihadapan gue hadir dua makhluk yang mendedikasikan dirinya sebagai temen gue, yah sebut saja inisial mereka Yudi dan Andi Ibra. Sepasang adek kaka yang beda ibu dan ayah, wkwkwkwk... gue juga bingung mamah gue ngeliatnya dari segi mana yah sampe mereka berdua disangka sodaraan githu...?? Mirip juga kagak....


Hmm... Mungkin dari hidungnya kali, soalnya sama-sama pesek.. wkwkwk..
Pesek kedepan maksudnya... Tuh Mancung kan artinya.. "seuri attuh"

Huufftt,,Nyokap gue ternyata selera humornya tinggi juga.

Yuup.. kita kesampingkan dulu soal apakah mereka berdua sodara atau tidak. Lagipula gue juga kagak peduli, whatever... biar mereka berdua yang memikirkannya.

Usut punya usut... kedatangan mereka berdua ternyata mo ngajak gue makan di luar. Mendadak wajah mereka berdua yang tadinya gue perhatiin gak jauh beda sama wajah pemulung.. kini berobah drastis menjadi wajah-wajah seorang pengusaha yang sukses, air mukanya begitu berseri-seri, tidak seperti air kobokan.


"Sukuran katanya.."

Yuup kalo mau banyak rezeki kita harus sering-sering sukuran.. yah salah satunya dengan cara menyisihkan sebagian rizkinya untuk traktir kita-kita.. hehehe..

Kita bertiga ngobrol-ngobrol dulu sebentar sambil menunggu waktu maghrib tiba, tanggung soalnya.
Nah, Selepas Maghrib baru kita langsung meluncur ke lokasi, yah gue juga kagak tau mo di bawa kemana. Pokonya ngikutin aja di belakang pake motor matic gue. Gimana yang ngajak aja dah..

Ternyata oh ternyata mereka berdua ngebawa gue ke "Rumah Makan Rencong," rumah makan yang terkenal dengan ayam bakarnya di tempat gue.

Sampe di lokasi, motor temen gue parkir di jajaran pertama paling depan dan motor gue di jajaran ke dua.

Sesudah memesan menu dan memilih tempat untuk membantai ayam-ayam nanti. Kita menunggu sambil obral-obrol ngalor-ngidul.
Temen gue si Ibra yang namanya mirip pemaen bokep Indonesia jaman dulu di era 90-an 'Ibra Azhari' ternyata mesennya ayam goreng bukan ayam bakar. Payah banget nih anak, kalo pengen ayam goreng udah aja bikin di rumah. Bener gak..
Kalo dibakar alasannya takut kurang mateng lah, takut ini lah, itu lah... sok iyeh banget nieh orang...

Pas menu Nasi, sambel, lalap, karedok leunca dan seperangkat kebutuhan makan lainnya datang. Gue sama Yudi sedikit berkonspirasi untuk ngerjain si Ibra. Sambel yang dikasih di sini itu kan ada 2 macem, yang satu pedasnya sedang dan yang satunya lagi pedesnya kagak ketulungan sampe mengap-mengap... bisa bikin mata kecolok.
Nah sambel yang pedesnya Eduun ini.. sama Yudi disimpen deket Ibra dan yang gak terlalu pedes disimpen deket gue dan kehalangan bakul.
Biar sambel yang edun, di embatnya sama tuh Ibra.

Pas lagi makan gue ngeliat tuh Ibra bibirnya komat-kamit. Nih anak lagi makan atau baca Yasiin sih.
"Braa,, kenapa lo..?"
"Heuuusss... Ladaaa.. pedesss..."

Gue ama Yudi cuma bisa cengar-cengir, apalagi pas gue liat matanya merah banget berkaca-kaca mirip orang yang lagi mabok tai kotok. ( Kok disamain sama Tai kotok? Soalnya kalo mabok minuman keras, itu bisa ditangkep polisi. Beda lagi kalo mabok tai kotok, polisi juga males nangkepnya.. wkwkwk.... )

Setelah makan dan merenggangkan perut yang membuncit. Kita cukup lama rehat ngalor ngidurnya sambil nunggu isi perut turun. Lama-lama Kita bertiga memutuskan untuk mengakhiri rapat yang tidak jelas permasalahannya dan melangkah menuju kasir yang berada di sisi pintu keluar. Walaupun perut gue masih terasa "euungap.." kenyang, Gue berjalan serasa teletubies dengan perut yang masih buncit.

Pas bagian kasir giliran Yudi yang manyun mirip lumba-lumba... soalnya di kasir dia yang disuruh bayaarr.. Maklum boss yang lagi sukses sekarang kan dia... "Beneer gax Bozz... Hehe.."

Beres buyar-bayar, Yudi dan Ibra langsung menuju motor yang di parkir pas sebelah pintu masuk sedangkan gue langsung menuju motor matic yang berada di jajaran kedua. Karena beberapa motor telah pergi maka ketika keluar dari Rencong tuh motor langsung tampak dari kejauhan tanpa ada yang menghalangi pandangan mata gue yang udah mulai sayu. Maklum jadi suka ngantuk kalo makan kekenyangan...

Okeh, gue samperin tuh motor matic dengan langkah pasti. Dengan posisi masih berdiri kunci motor pun dikeluarkan. Tangan ke lubang kunci dan mata menatap wajah teman gue yang....??
Lagi ketawa-ketawa....??

Ada apa gerangan.....

Gue jadi ikutan ketawa juga, karena gue ngeliat si Yudi megang pinggangnya... mungkin perutnya masih terasa penuh isi truk sehingga males bawa motor. Si Ibra juga "sarua oge" ikut-ikutan ketawa.

Tukang Parkir, ikutan mesem-mesem.
Ngapain juga ini tukang parkir ikut-ikutan....??

Gak lama tuh tukang parkir nyamperin gue.
"Aa maaf.. itu motornya yang ada di depan, bukan yang ini."

"Haah.. Apaa..." gue langsung merhatiin motor yang dimaksud. Mata gue langsung melotot kayak yang lagi nari kecak memperhatiin sekitar motor. Bener nieh motor emang bukan punya gue, bentuk dan warna emang sama. Tapi di motor gue di tempelin stiker-stiker di bagian depan ban sedangkan ini polos. Apa mata gue yang 'bolor' udah rabun sampe salah motor begini.

"Cekakakak....." gue jadi ikut-ikutan ketawa kayak orang gila. Gue juga heran, padahal kan gue yang sekarang jadi objek deritanya. Malah ikut-ikutan ketawa, kenceng lagi sampe ngalahin suara kentut gue. Pantesan gue masukin kunci kagak masuk-masuk. Ternyata.. oh ternyata...

"Aa... kok motor saya jadi ada di depan..??" tanya gue ke tukang parkir.
"Anu den, itu motornya direndengin biar deket sama motor temennya.. kan masih satu 'Cs'." kata tuh tukang parkir yang ternyata motor gue dipindahin ke depan di samping motor temen gue. Jadi parkiran yang di jajaran dua bisa dipake parkir motor lain. Dan sialnya lagi tenyata ada motor mirip kayak punya gue yang parkir di jajaran dua bekas gue.

Sambil cengar-cengir gue ngedeketin motor gue yang asli. Yang mau tidak mau, gue juga ngedeketin kedua temen gue yang motornya ada di sebeleh motor gue.

Tuh anak berdua kayak yang enak banget ngetawain gue yang teraniaya oleh tukang parkir yang sebenernya punya niat baik. Hanya miss comunication aja ceritanya. Najis tralala.. trilili deh ngeliatin gaya ketawa mereka berdua, apalagi gaya Yudi yang sambil megang perut kayak ibu-ibu mo ngelahirin.

Well, apa daya semuanya telah terjadi...
Tapi dari kejadian itu gue bisa ambil hikmahnya. So, biar kamu kagak salah kendaraan kayak gue.
Ini gue kasih tips-tips jitu dari hasil pengalaman gue biar kamu nggak salah kendaraan, bukan sekedar teori tapi langsung praktek dari lapangan.

Tips-Tips Biar Tidak Salah Kendaraan ketika Parkir :

1. Ingatlah di mana anda menyimpan kendaraan ketika parkir.
Anda harus tau di posisi mana, jajaran mana, lantai berapa, RT berapa dan RW berapa.

2. Ingatlah Warna kendaraan Anda.
Jika anda lupa menyimpan kendaraan anda seperti pada poin no.1, Maka carilah Warna yang sama dengan kendaraan Anda. Apakah berwarna hijau, kuning, kelabu, merah muda dan biru.

3. Ingatlah assesoris yang melekat pada kendaraan anda.
Karena assesoris bisa menjadi ciri khas kendaraan milik anda. Boleh itu di pasang stiker, spion tambahan, atau cangcut buat ngelap kendaraan yang di ikat di jok belakang kalo anda naik motor.

4. Ingatlah Plat Nomor kendaraan anda.
Dengan plat nomor, anda bisa lebih yakin kalo ini bener-bener kendaraan milik anda. (Gue sendiri sampe sekarang kagak inget berapa nomor plat motor yang suka gue pake.. huufft...)
Jadi biar bisa inget elo jumlahin totalnya, misalnya platnya bernomor 9543, jadinya 9+5+4+3=21. Nah jadi kalo ada plat yang ditotal berjumlah 21 berarti nomor anda. Kalo platnya 5349 gimana..? Kalo totalnya sama 21 juga, anggap aja kendaraan anda.. he..he..he..


Kesimpulannya : Sebelum menaiki kendaraan, kamu mesti pastiin dulu apakah nieh kendaraan bener-bener punya kamu atau bukan. Teliti setiap detailnya... tapi jangan perlihatkan gelagat seperti orang yang mau nyolong kendaraan.

"Ingat kesalahan bisa terjadi pada mata anda, Waspadalah... waspadalah...!!"

11 Mei 2010

Fakta Seorang Wanita




* Jika kau menciumnya, kau bukan gentleman
* Jika kau tidak menciumnya, kau bukan lelaki

* Jika kau memujinya, ia akan mengira kau ngegombal
* Jika kau tidak memujinya, kau adalah lelaki tak berguna

* Jika kau setuju semua keinginannya, dia akan ngelonjak
* Jika kau tidak setuju, kau tidak pengertian

* Jika kau bercinta dengannya, kau dicurigai “sudah ahli”
* Jika kau tidak bercinta dengannya, kau bukan lelaki

* Jika kau kunjungi dia sering-sering, dia pikir kau membosankan
* Jika tidak kau kunjungi sering-sering, dia menuduhmu main sama orang lain

* Jika kau berpakaian rapi, dia bilang kau menarik perhatian wanita lain
* Jika kau tidak berpakaian rapi, dia bilang kau berantakan

* Jika kau cemburu, dia bilang kau jahat
* Jika kau tidak cemburu, dia bilang kau tidak cinta padanya

* Jika kau ingin bercinta, dia kata kau tidak menghormatinya
* Jika kau tidak ingin bercinta, dia pikir kau tidak suka padanya

* Jika kau telat satu menit, dia akan marah-marah
* Jika dia telat satu jam, dia bilang itu memang seharusnya seorang wanita

* Jika kau mengunjungi wanita lain, dia akan menuduh kau punya wanita lain
* Jika dia dikunjungi lelaki lain, “Oh! Sudah biasa, kami wanita!”

* Jika kau menciumnya sebentar, dia tuduh kau orangnya dingin
* Jika kau menciumnya lama, dia teriak bahwa kau kurang ajar

* Jika kau gagal membantu dia menyeberang jalan, kau kurang etika
* Jika kau berhasil membantunya menyeberang jalan, dia anggap itu taktik lelaki

* Jika kau menatap wanita lain, dia tuduh kau buaya
* Jika dia ditatap lelaki lain, dia berkata bahwa mereka mengaguminya

* Jika kau membiayai hidupnya, dia pikir kau meremehkannya
* Jika kau tidak membiayai hidupnya, dia pikir kau pelit

* Jika kau bercinta dengan wanita lain, dia minta putus
* Jika dia bercinta dengan lelaki lain, “Bukan salahku! Dia yang memaksa!

* Jika kau berhasrat bercinta dengannya, dia anggap hanya itu yang kau inginkan
* Jika kau tidak berhasrat bercinta dengannya, dia anggap kau jual mahal

* Jika kau bicara, dia ingin kau sendiri mendengar yang kau bicarakan
* Jika kau mendengar, dia ingin kau yang bicara

* Jika saat bercinta dia diam saja,dia minta dicumbu
* Jika saat bercinta kau diam saja, dia juga diam saja

* Jika dia menangis, kau salah telah membuatnya menangis
* Jika kau menangis, dia pergi darimu karena kau bukan lelaki sejati

memang tidak selalu begitu tapi hampir 90% like that..right?


Nah kaLo yang ini SoaL Laki-Laki, Baca Di sini: Di antara Kenyataan

10 Mei 2010

Wangsit Jurus FLying




MengawaLi di bulan Mei ini gue bersama rekan-rekan pergi menuju ke sisi daratan wilayah Jawa Barat. Daerah tersebut terletak di Desa Pananjung Kecamatan Pangandaran dengan jarak ± 92 km arah selatan kota Ciamis.

Pangandaran tuh merupakan salah satu objek wisata pantai yang menjadi salah satu primadona di Jawa Barat.

Yah itung-itung refreshing,gue pergi ke sana sabtu siang bersama 8 orang dalam satu mobil carry. Selama di perjalanan ternyata tidak henti-hentinya hujan mengguyur mengiringi derap langkah mobil menuju lokasi.

Untungnya sekitar jam 8 malam sampai di sana ujannya udah berhenti. Setelah menyewa hotel dan istirahat sejenak. Sekitar jam 9an malam lebih, kita memutuzkan untuk jalan-jalan di pesisir pantai di malam hari. Sebelum besoknya kita merencanakannya untuk berenang.

Hmm,, di pesisir pantai inilah gue mendapatkan wangsit dari leluhur pantai ini. Tiba-tiba kaki ini terasa dingin karena ada ombak yang mendekati kaki. Telinga terasa ada yang meniup. Tangan tiba-tiba bergetar, tubuh tiba-tiba bergetar, kaki lalu turut bergetar dan perut turut bernyanyi. Pada saat itu baru gue sadari ternyata perut gue lapar.

Well untung puasa gue di bulan Ramadhan tamat melulu, jadi apalah artinya kalo harus bertahan untuk beberapa saat saja. OK, kalo begitu gue tahan aja.

Malam semakin pekat. Dan disinilah gue mendapatkan ilmu melayang itu.
inilah juruz-juruz yang udah berhasil gue dapat.


Juruz Macan MeLayang



Juruz Bebek Menerkam


24 April 2010

Tik... Tik... Tik...




Tik... Tik... Tik...
Identik dengan suara mesin tik

Tik... Tik... Tik...
mungkin itu suara jam yang berdetik

Tik... Tik... Tik...
Bisa jadi sedang turun hujan rintik

Tik... Tik... Tik...
Atau mungkin suara gitar yang dipetik

Tik... Tik... Tik...
Kalau memanggil yang namanya Atik

Tik... Tik... Tik...
orang yang berpikir menggunakan taktik

Tik... Tik... Tik...
Bagiku adalah Titik

18 April 2010

NOVEL ROMANCE



Hii.. Fren,
Gue sebenernya udah lama pengen posting artikel ini yang berasal dari situs gagasmedia. Maksudnya biar gue gax perlu cari-cari artikel lagi lewat om google, kan udah di copas (baca: copy paste) dhikandang gue. Maklum rada telmi orangnya.. hahahaha... biar gax susah githu nyarinya.

Nah bahan materi yang gue copas itu mengenai cara membuat Novel Romance, itu tuh novel yang ada romantis-romantisan and cintah-cintahan... yang disukai ama kaum hawa dan bisa membuat diri terharu hingga berlinang air mata.. hiks..hiks..

Nah sengaja gue cantumin di sini biar gampang belajarnya githu, soalnya kan gue masih awam sama materi yang kayak begituan. Maklum masih minim pengalaman.. hahaha...

gue juga suka mikir, Bisa gax yah, bisa gax yah...?
Nah soal bisa gax bisa, kuncinya cuma satu...
Tanya: "Apa tuuuuuh.....????"
Jawab: "Kuncinya yah... tulis aja yang ada dikepala elo,.. (hahaha malah nulis otak, rambut sama kutu)

Gue juga gax tau kapan mo coba bikinnya, yah gimana mutz.. aja deh. Kalo chemistry lagi dapet kan gax perlu susah-susah cari referensinya lagi.. (hahaha.. kayak yg udah jd penulis ajjah Loeh.. nulis ajah malezz) jadi maLu cayah ^_^"


Ok deh, ini salah satu ILmu mengenai Novel Romance yang bisa kita jadikan patokan dalam membuatnya. Oh iya, kalo kamu sukses bikin Novel Romance seperti salah satu yang ada di bawah ini, gax ada salahnya kalo coba-coba dikirim ke penerbitnya. Sapa tau aja karya kamu bisa dibukukan. Good Lucky.. yuaaah...

- SENSUALITY LEVEL
- CLIQUE*LIT
- TEEN ROMANCE
- CLASSIC ROMANCE
- MAINSTREAM ROMANCE
- DOMESTIC DRAMA



Sayangnya gue bukan tipe orang yang pandai merangkai kata-kata.
Dari isi bLog gue juga keliatan kox... ha..ha..

SENSUALITY LEVEL

Untuk mempermudah bayangan level sensualitas di novel romance, GagasMedia memakai teori 12 Steps to Intimacy-nya Desmond Morris sebagai panduan.

1. Eye to body (deskripsi kekaguman saat pertama kali melihat pasangan)
Dari mata turun ke hati—begitulah cara paling simpel untuk menjelaskan level terendah dari sensualitas Desmond Morris ini. Contoh:
“Daniel?” panggilnya lembut.
Tapi laki-laki itu tak kunjung menoleh. Bahkan ketika Nadia berjalan pelan ke sofa empuk, tak jauh dari tempat laki-laki itu berdiri. Sosok tinggi dan atletis itu tetap di sana, bergeming seperti patung Yunani, dan membisu seperti batu. Sesuatu dari dalam diri Daniel membuat Nadia mendadak canggung. Dia lalu berdehem, sambil berusaha menawarkan perasaannya yang berdebar-debar.
“Daniel?” Dia memanggilnya lagi.

2. Eye to eye (saling bertatap mata)
Momen indah saat kedua orang yang jatuh cinta itu saling menatap. Contoh:
“Aku senang kamu ada di sini,” kata Devon sungguh-sungguh. Sesaat, mata mereka bertemu di udara. Waktu berhenti untuk mereka berdua.
“Aku juga,” aku Aria, tak berani berkedip barang sedetik pun. Dia tak ingin melewatkan saat-saat indah ini... sebelum Daniel meninggalkan Indonesia.

3. Voice to voice (percakapan romantis dengan pasangan)
Obrolan romantis, dari hati ke hati, adalah favorit sebagian besar pembaca romance. Bahkan, beberapa mengenangnya sebagai quote yang tak terlupakan. Contoh:
Alvin menarik napas panjang sebelum berkata, “Aku mencintaimu.”
Sebelum Dewi bereaksi atas ucapannya barusan, laki-laki itu buru-buru menempelkan telunjuknya di bibir perempuan itu. Setelah jeda beberapa saat, Alvin baru melanjutkan, “Aku tak bisa menjamin akulah yang kau inginkan. Tapi aku berjanji menjadi laki-laki yang kau butuhkan.
Dewi tak mampu berkata-kata. Matanya berkaca-kaca.

4. Hand to hand (berpegangan tangan dengan pasangan)
Sentuhan skin-to-skin (kulit bertemu kulit) dimulai sejak tahap ini. Dan cukup banyak juga cerita romantis dimulai dengan jabatan tangan. Contoh:
Untuk pertama kalinya, sejak sisa siang itu, Kania merasa tenang. Dia membiarkan Hadi memanjakannya di tempat tidur; memperbaiki letak bantal sehingga dia bisa menyandarkan tubuh dengan nyaman, membuatkan segelas teh melati. Setelah meletakkan cangkir berisi cairan hangat itu di bawah lampu meja, Hadi menggenggam tangannya dengan lembut. Jari-jari panjang laki-laki itu merangkul jari-jarinya seolah menjanjikan perlindungan—sesuatu yang bisa dia percayakan pada Hadi.
“Jangan mikir yang berat-berat dulu,” katanya, membelai punggung tangan Kania dan mengalirkan gejolak aneh di dalam dirinya. “Aku pengen kamu istirahat sepuasnya, biar pusingnya cepat sembuh.”

5. Arm to shoulder (menyentuh bahu pasangan)
Gestur romantis skin-to-skin masih berlanjut di tahap ini. Contoh:
Christopher menyentuh bahu Rachel dan gelenyar panas dengan cepat menjalari lengan sampai ke kuku-kuku tangannya. Padahal katanya kuku jari tak bisa merasakan apa-apa.
Rachel menggumam dalam hati, hanya karena Christopher tunangan kakaknya, bukan berarti dia kebal terhadap pesona laki-laki itu.
“Sudah malam,” ujarnya lembut.

6. Arm to waist (meletakkan tangan di pinggang)
Bayangkan adegan dansa, pelukan mesra dari belakang, atau momen ‘kecelakaan’ yang membawa pembaca ke suasana intens antar tokoh utama. Contoh:
Sejurus kemudian, Juliet menyesali kekeraskepalaannya. Menepis uluran tangan Romeo justru membuatnya terjerumus ke masalah yang lebih besar. Dia tergelincir di atas lantai marmer yang baru dipel itu dan laki-laki itu langsung sigap menangkap tubuhnya. Sesaat, Juliet merasa beruntung karena tak sampai mempermalukan diri di depan Romeo. Tapi merasakan lengan berotot laki-laki itu di pinggulnya adalah masalah besar.
“Lepaskan!” perintahnya dengan suara gemetar. Menatap langsung mata cokelat Romeo mengisi daftar panjang kesalahannya sepanjang hati itu.
“Tapi kamu nanti bakal jatuh.” Brengsek, dia tersenyum!

7. Mouth to mouth (berciuman)
Apa ini masih perlu dijelaskan? Semua yang berjiwa romantis tahu, berciuman dengan orang yang disayang akan menjadi kenangan terindah selamanya.... Contoh:
Tora mencondongkan tubuhnya dan menekan bibirnya ke bibir Lidya. Tuhan, bibirnya lembut dan mengingatkannya pada es krim. Lembut dan adiktif. Dia menemukan sensasi dingin mint dari permen karet yang tadi dikunyah cewek itu. Pikiran warasnya hilang sesaat, terbius pengalaman baru yang ditemukannya bersama Nadia.
“Apa kamu mikirin Gita saat nyium aku?” tanya Nadia setelah mereka menghentikan ciuman itu.
Tora nggak menjawab. Dan, seperti bisa membaca pikirannya, Lidya menampar cowok itu.

8. Hand to head (menyentuh kepala pasangan)
Belaian lembut di kepala terbukti bisa membuat nyaman pasangan lho! Contoh:
Dua belas tahun harusnya cukup untuk melupakan Andi.
Tapi saat laki-laki itu membelai lembut kepalanya, menelusuri riak rambutnya, Rania tiba-tiba merasa masa-masa penghukuman diri itu tak ada gunanya. Laki-laki itu akan terus menghantuinya, tinggal di dalam dirinya seperti jiwa kedua.
Menyadari itu, air mata Rania menetes.
“Kasih aku satu kesempatan lagi, Ran,” pintanya dengan nada memelas.
Rania menggeleng pelan. “Aku bisa saja memaafkanmu, Di. Tapi membayangkanmu mengecewakanku lagi kedua kalinya... jujur, Di, aku nggak kuat.”

9. Hand to body (menjelajahi tubuh pasangan)
Kalau kamu pintar memainkan kartumu, kamu bisa membuat adegan biasa jadi sesuatu yang romantis. Contoh:
Denyut nadi Ardian semakin cepat. Pakaian basah mereka tak mampu menghentikan gejolak di antara keduanya. Ardian menatap Risa, dan perempuan itu membalasnya dengan senyum tipis di bibir gemetarnya.
“Semuanya bakal baik-baik saja,” kata Ardian, mencoba berpikiran positif. “Begitu tim SAR menemukan bangkai pesawat itu, mereka akan melakukan pencarian intensif, menyisir daerah ini. Kita akan selamat.”
Risa meletakkan kepalanya di dada laki-laki itu sembari mempererat dekapannya. “Aku lebih takut dengan pertanyaan yang akan kita hadapi begitu mereka menyelamatkan kita nanti.”
Sebelum Ardian mengatakan sesuatu, Risa melanjutkan, “Kamu pikir mereka nggak bakal bertanya-tanya, sedang apa perempuan bersuami berduaan saja dengan laki-laki muda ke pulau terpencil?”

10. Mouth to breast (mencium payudara pasangan)
Novel-novel luar memang sudah biasa dengan gestur tahap ini. Tapi untuk kategori novel lokal, masih terbilang verboden (terlarang). Bagaimana pun juga, pembaca kita masih mendambakan kisah cinta yang romantis—bukan erotis.

11. Hand to genitals (merangsang pasangan dengan tangan)
Sama saja dengan tahap sebelumnya, gestur ini terlarang buat penulisan novel romance lokal.

12. Genitals to genitals (hubungan seksual)
Pengecualian di tahap ini, tak sedikit novel lokal yang bisa menceritakan adegan seksual dengan halus, tanpa bertujuan merangsang pembaca. Jadi, berkreasilah khusus bagian verboden yang satu ini.

Domestic Drama, Classic Romance: 1-7
Mainstream Romance: 1-9


Narasumber: http://gagasmedia.net/gagas-romance/SENSUALITY-LEVEL.html

CLIQUE*LIT

Pergaulan dan pertemanan merupakan inti dari genre ini. Persaingan antargeng atau kelompok menjadi fokus tersendiri. Berikut kriteria pengiriman naskah CLIQUE*LIT:

* Panjang naskah 70-150 halaman A4, spasi 1, Times News Roman 12
* Kirimkan dalam bentuk print out (yang sudah dijilid rapi, tentunya), sertakan sinopsis lengkap novelmu, plus form pengiriman naskah ke:


REDAKSI GAGASMEDIA
Jl. Haji Montong No. 57, Ciganjur
Jagakarsa, Jakarta Selatan 12630
(KODE NASKAH: CLIQUE*LIT—tulis di amplop naskahmu)


* Setiap naskah akan diproses langsung oleh redaksi. Waktu yang diperlukan 3-4 bulan, mengingat banyaknya naskah masuk setiap harinya. Harap maklum ya.
* Contoh novel Clique*Lit:

1. Glam Girls The Series
2. Princess of Gossip (Sabrina Bryan & Julia DeVillers)



PLOT
Tema besar Clique*Lit adalah pergaulan dan pertemanan. Jadi, plot yang kamu temukan di serial Glam Girls hanyalah sebagian kecil dari banyak sekali kemungkinan tema. Bisa jadi, novel Clique*Lit-mu bercerita tentang pergaulan anak-anak di asrama atau tempat kos. Atau, novelmu bercerita tentang sekelompok remaja yang melakukan study trip bersama. Atau, tentang perseteruan di antara anak-anak Klub Ilmiah Remaja (KIR). Have fun. Pikirkan cerita-cerita yang out of box.

Sumber konflik di genre Clique*Lit berasal dari: ambisi, skandal, kebencian, dendam, kekecewaan, persaingan, dan pengkhianatan.

Isu popularitas paling cocok untuk clique cewek (Glam Girls). Isu siapa yang lebih jago, lebih berani paling cocok untuk clique cowok (The Outsider, S.E. Hinton).

Kunci memilih konflik apa yang muncul di novel kamu terletak di background tokoh utamamu. Semakin high class statusnya, konflik tokoh nggak jauh-jauh dari sesuatu yang scandalous—gosip, rahasia, aib, dsb.

KARAKTER
Anggota clique atau geng bisa dibeda-bedakan menjadi empat karakter menonjol:

* Karakter Alpha digambarkan sebagai sosok pemimpin clique. Tokoh yang seperti ini biasanya memiliki kelebihan yang sangat menonjol (misalnya: sangat pintar atau sangat kaya), goal-oriented, keras kepala, dan nggak mau kalah. Tokoh yang seperti ini bisa jadi adalah anak tunggal di keluarganya.
* Karakter Beta digambarkan sebagai sosok yang nggak selalu seide dengan Alpha, tapi nggak bisa berbuat apa-apa kecuali menuruti kemauan Alpha. Beta biasanya menghormati pendidikan, jadi tokoh ini dihormati karena intelegensianya. Tokoh Beta membuat banyak pertimbangan sebelum memutuskan sesuatu, paling mungkin terjebak rutinitas (karena melakukan segala sesuatunya secara sistematis). Tokoh Beta punya insekuritas tersendiri; misalnya nggak suka berada di tempat ramai, nggak percaya diri dengan tubuhnya, dsb.
* Karakter Theta adalah sosok follower sejati. Punya ambisi ingin seperti Alpha tapi nggak cukup berani untuk bersikap tegas. Biang gosip. Berpotensi sebagai backstabber.
* Karakter Floater adalah sosok yang gampang masuk ke clique manapun. Tokoh ini biasanya memiliki daya tariknya sendiri. Berasal dari keluarga public figure. Paling nyantai di antara semua karakter. Punya agenda sendiri, jadi nggak melulu merasa harus mengikuti maunya si Alpha.

Masing-masing clique punya identitas sendiri. Entah itu gaya berpakaian, slang, bahkan tempat nongkrong. Pastikan clique di novelmu memiliki identitas.

SETTING
Selain karakter, setting adalah faktor yang penting kamu perhatikan. Sebelum memutuskan menggunakan setting (waktu & tempat) tertentu, pertimbangkan hal-hal berikut:


* Seberapa berpengaruh setting ceritamu dengan plot? (cara mengetes: ‘pindahkan’ ceritamu ke setting yang sama sekali berbeda. Misalnya, novel Glam Girls. Kalau Rashi and the clique dipindahkan ke sekolah negeri, apakah ceritanya akan berubah total? Novel ini bercerita tentang pergaulan dengan teman-teman dari negara berbeda dan juga gaya hidup remaja high class. Jadi, ya. Setting sekolah internasional terbukti berpengaruh sekali dengan plot.
* Seberapa banyak interaksi tokoh dengan setting yang kamu buat?
* Apakah setting-mu meyakinkan atau berkesan ‘tempelan’ saja? (solusi: kamu harus riset lagi supaya bisa menciptakan setting yang lebih baik)

LAIN-LAIN
Pastikan bahanmu cukup sebelum memutuskan untuk menulis novel Clique*Lit-mu. Kamu bisa belajar membuat plot Clique*Lit dari karya-karya sastra klasik seperti Shakespeare. Cari tahu lebih banyak tentang peer pressure di internet dan buku-buku di perpustakaan.


Narasumber: http://gagasmedia.net/gagas-romance/CLIQUE*LIT.html

TEEN ROMANCE

Teen Romance merupakan kategori novel romantis yang ceritanya ringan. Seperti halnya kisah cinta masa remaja kebanyakan. Berikut ini adalah kriteria Teen Romance:

* Panjang naskah 70-150 halaman A4, spasi 1, Times News Roman 12
* Kirimkan dalam bentuk print out (yang sudah dijilid rapi, tentunya), sertakan sinopsis lengkap novelmu, plus form pengiriman naskah ke:


REDAKSI GAGASMEDIA
Jl. Haji Montong No. 57, Ciganjur
Jagakarsa, Jakarta Selatan 12630
(KODE NASKAH: TEEN ROMANCE—tulis di amplop naskahmu)



* Setiap naskah akan diproses langsung oleh redaksi. Waktu yang diperlukan 3-4 bulan, mengingat banyaknya naskah masuk setiap harinya. Harap maklum ya.
* Contoh novel Teen Romance:

1. Ai (Winna Efendi)
2. Refrain (Winna Efendi)
3. Moonlight Waltz (Fenny Wong)



PLOT
Mulailah novelmu dengan hal-hal ringan. Bisa jadi tokoh cewek dan tokoh cowokmu baru bertemu. Bisa jadi juga mereka berantem dan saling benci sebelum mengenal satu sama lain lebih jauh. Terserah.

Buat pembaca bersenang-senang dengan plot novelmu. Jangan terlalu terburu-buru membuat tokoh-tokoh utamamu jatuh cinta, biaskan mereka menikmati perasaannya. Buai pembaca dengan pertemuan-pertemuan yang megesankan, kencan pertama yang canggung tapi berakhir menyenangkan, ciuman malu-malu... biarkan pembaca terbawa jauh ke dalam cerita cinta buatanmu.

‘Jadian’ memang ending Teen Romance pada umumnya, tapi bukan berarti kamu nggak bisa bermain-main dengan pakem ini. Ciptakan sub plot yang bikin penasaran atau tokoh-tokoh lain yang mendukung/menghalangi cinta mereka. Jadi, biarpun sudah kebayang ceritanya bakal berakhir bahagia, buat pembacamu ketagihan untuk terus membaca sampai halaman terakhir.

KARAKTER
Dunia sekolah dan kuliah adalah fokus utama Teen Romance. Usia tokoh utama di novel ini biasanya berkisar antara 18-24 tahun. Sedangkan untuk tokoh pendukung, pilih yang mewakili dunia di sekitar tokoh utama. Bisa jadi kepala sekolah, mantan, tetangga, orangtua, teman-teman, atau malah musuh bebuyutannya.

Tokoh cowok di Teen Romance biasanya ganteng... tapi jangan buat dia jadi sempurna. Ciptakan karakter yang punya kelemahan, entah itu ketakutan pada hal tertentu, trauma, kebencian, dan dendam. Kekurangan membuat si tokoh terasa nyata.

Meskipun Teen Romance pada dasarnya adalah cerita cinta, pembaca ternyata lebih fokus pada bagaimana akhirnya si tokoh cewek mendapatkan cinta cowok idamannya. Jadi, pikirkan baik-baik tokoh utama cewek di novelmu. Lakukan riset kalau perlu.

Jangan terjebak di klise ‘cewek tomboy’ dan ‘cewek feminin’.

Tokoh cewek yang sempurna akan membuat pembaca sulit bersimpati karena cewek seperti ini biasanya dianggap mudah mendapatkan segalanya.

Dalam fiksi, baik tema maupun karakter memiliki fokus perhatian yang sama besarnya. Tapi, di Teen Romance, daya tarik sesungguhnya terletak di seberapa meyakinkannya tokohmu mewakili dunia remaja saat ini. Jadi, sebelum menulis, pastikan kamu sudah memiliki bayangan jelas tentang gaya hidup remaja, apa yang sedang mereka gandrungi, tontonan dan game favorit, hobi, dsb. Pelajari cara mereka bicara dan masalah yang sedang mereka hadapi.

LAIN-LAIN
Hati-hati dengan klise. Pacaran dengan anak band dan anak basket bukan hanya ‘biasa’ banget di Teen Romance, tapi juga kemungkinan sudah banyak dipakai penulis lain sebelumnya. Mulailah riset dan temukan ide-ide menarik untuk novelmu. Majalah remaja adalah salah satu sumber yang bagus untuk menggali ide.

Teen Romance biasanya ditulis dari sudut pandang orang pertama atau orang ketiga, tapi beberapa novel bagus malah menggunakan sudut pandang orang kedua. Pilihlah yang menurut kamu paling cocok dengan gaya berceritamu.

Adegan romantis di Teen Romance cenderung lembut dan manis. Hindari adegan-adegan vulgar yang nggak cocok dibaca anak sekolah.


Narasumber: http://gagasmedia.net/gagas-romance/TEEN-ROMANCE.html

CLASSIC ROMANCE

Classic Romance identik dengan kehidupan cinta konvensional ber-setting masa lalu. Biasanya novel ini memiliki unsur budaya dan tradisi yang cukup kental. Berikut adalah kriteria pengiriman naskah Classic Romance:

* Panjang naskah 70-150 halaman A4, spasi 1, Times News Roman 12
* Kirimkan dalam bentuk print out (yang sudah dijilid rapi, tuntunya), sertakan sinopsis lengkap novelmu, plus form pengiriman naskah ke:


REDAKSI GAGASMEDIA
Jl. Haji Montong No. 57, Ciganjur
Jagakarsa, Jakarta Selatan 12630
(KODE NASKAH: CLASSIC ROMANCE—tulis di amplop naskahmu)


* Setiap naskah akan diproses langsung oleh redaksi. Waktu yang diperlukan 3-4 bulan, mengingat banyaknya naskah masuk setiap harinya. Harap maklum ya.
* Contoh novel Classic Romance:

1. From Batavia with Love (Karla M. Nashar)



PLOT
Ada dua jenis romance yang masuk kategori Classic Romance: romance sejarah dan romance konvensional. Seperti namanya, romance sejarah mengambil setting waktu berabad-abad lampau. Romance konvensional ber-setting lampau dan tahun sekarang, tapi temanya sangat dekat dengan budaya dan tradisi Indonesia. Bayangkan kisah cinta terlarang keturunan kraton dan orang biasa, atau hubungan yang ditentang orangtua karena masalah marga.

Saat mengerjakan novel Classic Romance, kamu tetap harus ingat: ini novel romance. Tetap perhatikan chemistry pasangan yang menjadi tokoh utama dan awasi baik-baik perkembangan cinta mereka.

SETTING
Konflik adat dan keluarga sangat kental di Classic Romance. Mainkan kreativitasmu untuk menciptakan setting yang memancing konflik kuat dan nggak mengada-ada, misalnya: acara keluarga besar yang memungkinkan clash antara cara pikir generasi muda dan generasi tua.

Kekuatan di novel-novel seperti ini terletak di setting waktu dan tempat. Kamu harus bisa meyakinkan pembaca bahwa semua kejadian di novelmu terjadi di waktu dan tempat yang kamu tetapkan. Karenanya, kamu sebaiknya melakukan riset yang cukup dulu sebelum mengerjakan novel ini.

DESKRIPSI
Hati-hati saat mencecerkan fakta di novel Classic Romance-mu. Menyelipkannya sebagai deskripsi—apalagi sampai kebanyakan—bisa membuat novelmu berubah jadi semi non-fiksi dan, lebih buruknya lagi, kayak brosur! Menjadikannya sebagai bagian dialog kadang-kadang malah membuat si tokoh seperti tukang obat yang cerewet. Sekali lagi, hati-hati. Nggak sedikit penulis yang terpeleset di kecenderungan ini.

LAIN-LAIN
Hati-hati dengan penggunaan bahasa slang. Noni-noni di Batavia belum kenal istilah ‘sumpe lo’ atau ‘kepo banget sih lo’. Oke, emang lucu sih... tapi nggak bakal lucu kalo novelmu terbit dan ada pembaca yang menemukan kesalahanmu itu.



Sepanas apa sih baiknya adegan seksi di Classic Romance? Bayangkan adegan-adegan romantis yang kamu temukan di kartun-kartun Disney (Cinderella, Snow White, you name it!).

Untuk mempermudah bayangan level sensualitas di novel romance, GagasMedia memakai teori 12 Steps to Intimacy-nya Desmond Morris sebagai panduan. Ingat, untuk Classic Romance ini, tingkat keintiman yang digunakan hanya sampai nomor 7.

1. Eye to body (deskripsi kekaguman saat pertama kali melihat pasangan)
Dari mata turun ke hati—begitulah cara paling simpel untuk menjelaskan level terendah dari sensualitas Desmond Morris ini. Contoh:
“Daniel?” panggilnya lembut.
Tapi laki-laki itu tak kunjung menoleh. Bahkan ketika Nadia berjalan pelan ke sofa empuk, tak jauh dari tempat laki-laki itu berdiri. Sosok tinggi dan atletis itu tetap di sana, bergeming seperti patung Yunani, dan membisu seperti batu. Sesuatu dari dalam diri Daniel membuat Nadia mendadak canggung. Dia lalu berdehem, sambil berusaha menawarkan perasaannya yang berdebar-debar.
“Daniel?” Dia memanggilnya lagi.

2. Eye to eye (saling bertatap mata)
Momen indah saat kedua orang yang jatuh cinta itu saling menatap. Contoh:
“Aku senang kamu ada di sini,” kata Devon sungguh-sungguh. Sesaat, mata mereka bertemu di udara. Waktu berhenti untuk mereka berdua.
“Aku juga,” aku Aria, tak berani berkedip barang sedetik pun. Dia tak ingin melewatkan saat-saat indah ini... sebelum Daniel meninggalkan Indonesia.

3. Voice to voice (percakapan romantis dengan pasangan)
Obrolan romantis, dari hati ke hati, adalah favorit sebagian besar pembaca romance. Bahkan, beberapa mengenangnya sebagai quote yang tak terlupakan. Contoh:
Alvin menarik napas panjang sebelum berkata, “Aku mencintaimu.”
Sebelum Dewi bereaksi atas ucapannya barusan, laki-laki itu buru-buru menempelkan telunjuknya di bibir perempuan itu. Setelah jeda beberapa saat, Alvin baru melanjutkan, “Aku tak bisa menjamin akulah yang kau inginkan. Tapi aku berjanji menjadi laki-laki yang kau butuhkan.
Dewi tak mampu berkata-kata. Matanya berkaca-kaca.

4. Hand to hand (berpegangan tangan dengan pasangan)
Sentuhan skin-to-skin (kulit bertemu kulit) dimulai sejak tahap ini. Dan cukup banyak juga cerita romantis dimulai dengan jabatan tangan. Contoh:
Untuk pertama kalinya, sejak sisa siang itu, Kania merasa tenang. Dia membiarkan Hadi memanjakannya di tempat tidur; memperbaiki letak bantal sehingga dia bisa menyandarkan tubuh dengan nyaman, membuatkan segelas teh melati. Setelah meletakkan cangkir berisi cairan hangat itu di bawah lampu meja, Hadi menggenggam tangannya dengan lembut. Jari-jari panjang laki-laki itu merangkul jari-jarinya seolah menjanjikan perlindungan—sesuatu yang bisa dia percayakan pada Hadi.
“Jangan mikir yang berat-berat dulu,” katanya, membelai punggung tangan Kania dan mengalirkan gejolak aneh di dalam dirinya. “Aku pengen kamu istirahat sepuasnya, biar pusingnya cepat sembuh.”

5. Arm to shoulder (menyentuh bahu pasangan)
Gestur romantis skin-to-skin masih berlanjut di tahap ini. Contoh:
Christopher menyentuh bahu Rachel dan gelenyar panas dengan cepat menjalari lengan sampai ke kuku-kuku tangannya. Padahal katanya kuku jari tak bisa merasakan apa-apa.
Rachel menggumam dalam hati, hanya karena Christopher tunangan kakaknya, bukan berarti dia kebal terhadap pesona laki-laki itu.
“Sudah malam,” ujarnya lembut.

6. Arm to waist (meletakkan tangan di pinggang)
Bayangkan adegan dansa, pelukan mesra dari belakang, atau momen ‘kecelakaan’ yang membawa pembaca ke suasana intens antar tokoh utama. Contoh:
Sejurus kemudian, Juliet menyesali kekeraskepalaannya. Menepis uluran tangan Romeo justru membuatnya terjerumus ke masalah yang lebih besar. Dia tergelincir di atas lantai marmer yang baru dipel itu dan laki-laki itu langsung sigap menangkap tubuhnya. Sesaat, Juliet merasa beruntung karena tak sampai mempermalukan diri di depan Romeo. Tapi merasakan lengan berotot laki-laki itu di pinggulnya adalah masalah besar.
“Lepaskan!” perintahnya dengan suara gemetar. Menatap langsung mata cokelat Romeo mengisi daftar panjang kesalahannya sepanjang hati itu.
“Tapi kamu nanti bakal jatuh.” Brengsek, dia tersenyum!

7. Mouth to mouth (berciuman)
Apa ini masih perlu dijelaskan? Semua yang berjiwa romantis tahu, berciuman dengan orang yang disayang akan menjadi kenangan terindah selamanya.... Contoh:
Tora mencondongkan tubuhnya dan menekan bibirnya ke bibir Lidya. Tuhan, bibirnya lembut dan mengingatkannya pada es krim. Lembut dan adiktif. Dia menemukan sensasi dingin mint dari permen karet yang tadi dikunyah cewek itu. Pikiran warasnya hilang sesaat, terbius pengalaman baru yang ditemukannya bersama Nadia.
“Apa kamu mikirin Gita saat nyium aku?” tanya Nadia setelah mereka menghentikan ciuman itu.
Tora nggak menjawab. Dan, seperti bisa membaca pikirannya, Lidya menampar cowok itu.


Narasumber: http://gagasmedia.net/gagas-romance/CLASSIC-ROMANCE.html

MAINSTREAM ROMANCE

Mainstream Romance merupakan kategori novel romance yang tokoh utama wanitanya sudah di-set sejak awal untuk berjodoh dengan tokoh utama laki-lakinya. Berikut adalah kriteria Mainstream Romance:

* Panjang naskah 70-150 halaman A4, spasi 1, Times News Roman 12
* Kirimkan dalam bentuk print out (yang sudah dijilid rapi, tentunya), sertakan sinopsis lengkap novelmu, plus form pengiriman naskah ke:


REDAKSI GAGASMEDIA
Jl. Haji Montong No. 57, Ciganjur
Jagakarsa, Jakarta Selatan 12630
(KODE NASKAH: MAINSTREAM ROMANCE—tulis di amplop naskahmu)



* Setiap naskah akan diproses langsung oleh redaksi. Waktu yang diperlukan 3-4 bulan, mengingat banyaknya naskah masuk setiap harinya. Harap maklum ya.
* Contoh novel Mainstream Romance:

1. Gurun Bercerita Cinta (Diyah Ratna)
2. Orange (Windry Ramadhina)
3. Baby Proposal (Dahlian dan Gielda Lafita)


Seperti roller coaster, novel-novel Mainstream Romance membawa emosi pembaca naik-turun. Pokoknya, semuanya tentang cinta, cinta, dan CINTA!

PLOT
Ciri lain Mainstream Romance adalah pakem Star Cross-nya; artinya sejak awal tokoh utama perempuannya sudah di-set akan berjodoh dengan tokoh utama laki-lakinya. Tapi bagaimana kedua orang itu saling tertarik, jatuh cinta, dan memutuskan bersama... itu dia yang pembaca ingin tahu dari novelmu!

Sebisa mungkin, hindari terlalu banyak kebetulan. Dan adegan tabrakan pas jalan berpapasan. C’mon... ada segudang cara lain yang bisa kamu pakai untuk mempertemukan pasangan di novel Mainstream Romance-mu ini.


SETTING
Optimalkan kekuatan cerita di chemistry antara dua tokoh. Ciptakan suasana yang intens dan romantis dengan deskripsi yang baik, dan jangan lupa: location, location, location. Setting tempat yang mendukung cerita akan menjadi nilai plus buat naskah kamu.

Untuk nuansa romantis yang lembut pilih tempat-tempat ber-space luas, daerah pinggir kota misalnya. Sementara untuk Mainstream Romance bertema urban, pilih daerah perkotaan atau ciptakan lingkungan fiktif yang bisa mewakili lifestyle kehidupan perkotaan. Misalnya, perkantoran elite, kantor majalah high fashion, dsb.

KARAKTER
Biarpun ini kedengarannya sepele, pilihlah nama yang menggambarkan kepribadian karaktermu. Nama-nama ‘maskulin’ (misalnya: Bobby, Andres, Tora) mempermudah pembaca membayangkan se-macho apa karakter cowokmu. Sebaliknya, nama-nama ‘uniseks’ (misalnya: Andri, Dian, Alex, Kurnia, Aulia) akan jadi sangat membingungkan.

Seperti halnya nama, pilih baik-baik profesi dan hobi karaktermu.

LAIN-LAIN
Teknik ini udah bukan rahasia lagi—saking seringnya dipakai di film-film romantis Hollywood. Pastikan semua konflik (utama, sub konflik) sudah selesai di bab kedua sebelum ending. Tutup cerita dengan satu bab yang menggambarkan seperti apa pasangan novelmu menjalani hari-hari penuh cinta mereka. Misal: kalo fokus cerita kamu tutup dengan lamaran, mungkin di bab terakhir (+ 5 halaman) kamu menhadiahkan pembaca cerita tentang momen romantis yang terjadi saat pernikahan. Quote-quote manis akan sangat membantu di bagian ini.


Sepanas apa sih baiknya adegan seksi di Mainstream Romance?

Untuk mempermudah bayangan level sensualitas di novel romance, GagasMedia memakai teori 12 Steps to Intimacy-nya Desmond Morris sebagai panduan. Ingat, untuk Mainstream Romance ini, tingkat keintiman yang digunakan hanya sampai nomor 9.

1. Eye to body (deskripsi kekaguman saat pertama kali melihat pasangan)
Dari mata turun ke hati—begitulah cara paling simpel untuk menjelaskan level terendah dari sensualitas Desmond Morris ini. Contoh:
“Daniel?” panggilnya lembut.
Tapi laki-laki itu tak kunjung menoleh. Bahkan ketika Nadia berjalan pelan ke sofa empuk, tak jauh dari tempat laki-laki itu berdiri. Sosok tinggi dan atletis itu tetap di sana, bergeming seperti patung Yunani, dan membisu seperti batu. Sesuatu dari dalam diri Daniel membuat Nadia mendadak canggung. Dia lalu berdehem, sambil berusaha menawarkan perasaannya yang berdebar-debar.
“Daniel?” Dia memanggilnya lagi.

2. Eye to eye (saling bertatap mata)
Momen indah saat kedua orang yang jatuh cinta itu saling menatap. Contoh:
“Aku senang kamu ada di sini,” kata Devon sungguh-sungguh. Sesaat, mata mereka bertemu di udara. Waktu berhenti untuk mereka berdua.
“Aku juga,” aku Aria, tak berani berkedip barang sedetik pun. Dia tak ingin melewatkan saat-saat indah ini... sebelum Daniel meninggalkan Indonesia.

3. Voice to voice (percakapan romantis dengan pasangan)
Obrolan romantis, dari hati ke hati, adalah favorit sebagian besar pembaca romance. Bahkan, beberapa mengenangnya sebagai quote yang tak terlupakan. Contoh:
Alvin menarik napas panjang sebelum berkata, “Aku mencintaimu.”
Sebelum Dewi bereaksi atas ucapannya barusan, laki-laki itu buru-buru menempelkan telunjuknya di bibir perempuan itu. Setelah jeda beberapa saat, Alvin baru melanjutkan, “Aku tak bisa menjamin akulah yang kau inginkan. Tapi aku berjanji menjadi laki-laki yang kau butuhkan.
Dewi tak mampu berkata-kata. Matanya berkaca-kaca.

4. Hand to hand (berpegangan tangan dengan pasangan)
Sentuhan skin-to-skin (kulit bertemu kulit) dimulai sejak tahap ini. Dan cukup banyak juga cerita romantis dimulai dengan jabatan tangan. Contoh:
Untuk pertama kalinya, sejak sisa siang itu, Kania merasa tenang. Dia membiarkan Hadi memanjakannya di tempat tidur; memperbaiki letak bantal sehingga dia bisa menyandarkan tubuh dengan nyaman, membuatkan segelas teh melati. Setelah meletakkan cangkir berisi cairan hangat itu di bawah lampu meja, Hadi menggenggam tangannya dengan lembut. Jari-jari panjang laki-laki itu merangkul jari-jarinya seolah menjanjikan perlindungan—sesuatu yang bisa dia percayakan pada Hadi.
“Jangan mikir yang berat-berat dulu,” katanya, membelai punggung tangan Kania dan mengalirkan gejolak aneh di dalam dirinya. “Aku pengen kamu istirahat sepuasnya, biar pusingnya cepat sembuh.”

5. Arm to shoulder (menyentuh bahu pasangan)
Gestur romantis skin-to-skin masih berlanjut di tahap ini. Contoh:
Christopher menyentuh bahu Rachel dan gelenyar panas dengan cepat menjalari lengan sampai ke kuku-kuku tangannya. Padahal katanya kuku jari tak bisa merasakan apa-apa.
Rachel menggumam dalam hati, hanya karena Christopher tunangan kakaknya, bukan berarti dia kebal terhadap pesona laki-laki itu.
“Sudah malam,” ujarnya lembut.

6. Arm to waist (meletakkan tangan di pinggang)
Bayangkan adegan dansa, pelukan mesra dari belakang, atau momen ‘kecelakaan’ yang membawa pembaca ke suasana intens antar tokoh utama. Contoh:
Sejurus kemudian, Juliet menyesali kekeraskepalaannya. Menepis uluran tangan Romeo justru membuatnya terjerumus ke masalah yang lebih besar. Dia tergelincir di atas lantai marmer yang baru dipel itu dan laki-laki itu langsung sigap menangkap tubuhnya. Sesaat, Juliet merasa beruntung karena tak sampai mempermalukan diri di depan Romeo. Tapi merasakan lengan berotot laki-laki itu di pinggulnya adalah masalah besar.
“Lepaskan!” perintahnya dengan suara gemetar. Menatap langsung mata cokelat Romeo mengisi daftar panjang kesalahannya sepanjang hati itu.
“Tapi kamu nanti bakal jatuh.” Brengsek, dia tersenyum!

7. Mouth to mouth (berciuman)
Apa ini masih perlu dijelaskan? Semua yang berjiwa romantis tahu, berciuman dengan orang yang disayang akan menjadi kenangan terindah selamanya.... Contoh:
Tora mencondongkan tubuhnya dan menekan bibirnya ke bibir Lidya. Tuhan, bibirnya lembut dan mengingatkannya pada es krim. Lembut dan adiktif. Dia menemukan sensasi dingin mint dari permen karet yang tadi dikunyah cewek itu. Pikiran warasnya hilang sesaat, terbius pengalaman baru yang ditemukannya bersama Nadia.
“Apa kamu mikirin Gita saat nyium aku?” tanya Nadia setelah mereka menghentikan ciuman itu.
Tora nggak menjawab. Dan, seperti bisa membaca pikirannya, Lidya menampar cowok itu.

8. Hand to head (menyentuh kepala pasangan)
Belaian lembut di kepala terbukti bisa membuat nyaman pasangan lho! Contoh:
Dua belas tahun harusnya cukup untuk melupakan Andi.
Tapi saat laki-laki itu membelai lembut kepalanya, menelusuri riak rambutnya, Rania tiba-tiba merasa masa-masa penghukuman diri itu tak ada gunanya. Laki-laki itu akan terus menghantuinya, tinggal di dalam dirinya seperti jiwa kedua.
Menyadari itu, air mata Rania menetes.
“Kasih aku satu kesempatan lagi, Ran,” pintanya dengan nada memelas.
Rania menggeleng pelan. “Aku bisa saja memaafkanmu, Di. Tapi membayangkanmu mengecewakanku lagi kedua kalinya... jujur, Di, aku nggak kuat.”

9. Hand to body (menjelajahi tubuh pasangan)
Kalau kamu pintar memainkan kartumu, kamu bisa membuat adegan biasa jadi sesuatu yang romantis. Contoh:
Denyut nadi Ardian semakin cepat. Pakaian basah mereka tak mampu menghentikan gejolak di antara keduanya. Ardian menatap Risa, dan perempuan itu membalasnya dengan senyum tipis di bibir gemetarnya.
“Semuanya bakal baik-baik saja,” kata Ardian, mencoba berpikiran positif. “Begitu tim SAR menemukan bangkai pesawat itu, mereka akan melakukan pencarian intensif, menyisir daerah ini. Kita akan selamat.”
Risa meletakkan kepalanya di dada laki-laki itu sembari mempererat dekapannya. “Aku lebih takut dengan pertanyaan yang akan kita hadapi begitu mereka menyelamatkan kita nanti.”
Sebelum Ardian mengatakan sesuatu, Risa melanjutkan, “Kamu pikir mereka nggak bakal bertanya-tanya, sedang apa perempuan bersuami berduaan saja dengan laki-laki muda ke pulau terpencil?”


Narasumber: http://gagasmedia.net/gagas-romance/MAINSTREAM-ROMANCE.html