21 Juli 2009

Manchester dan BOM



Jum'at, 17 Juli 2009. Indonesia telah dikejutkan oleh sebuah Irama yang Menghentakkan tubuh. Dan Jakartalah yang menjadi tempat sasaran "DUGEM" para penikmat aliran keras. Ada dua buah hotel besar yang sampai "kejang-kejang" dibuatnya.
Orang-orang yang berada didalamnya pun sorak-sorai berhamburan keluar ingin menyelamatkan diri. Ada apa Gerangan?

"BOM" yang dikiranya tadi suara meletus balon hijau ternyata adalah suara BOM. Ledakan dengan volume yang besar itu telah mengakibatkan Kaca pecah, tembok ancur, kursi patah, kertas robek dan baju lecek. Pada hari itu pun langsung televisi menjadikannya sebagai berita yang paling dicari.
setelah Pasca ledakan, banyak orang-orang yang berbondong-bondong menghampiri JW Marriot (yg mungkin masih ada keturunan sama Mak erot) dan Rizt carlton (yg tinggalnya deket ama JW Marriot). Disana telah berkerumun kumpulan orang yang menyesaki sekitar lokasi. Ada yg melakukan evakuasi dan nolongin para korban ledakan, ada yg cuma ngeliat doang (kayak gue yg cuma bisa liat di tipi), sama ada juga yang jualan kali aja ada yang belum sempet sarapan.

Dampak kejadian itu berbuntut pada batalnya pemain sepak bola dunia "MU" (bacanya kayak sapi sambil monyong dikiit)untuk berlaga di Indonesia pada tgl 20 Juli. Para pemain Indonesia All Star yang udah ngebet banget pengen minta tanda tangan, photo bareng dan tukeran kaos sama pemain Manchester menjadi sangat kecewa sekali.Kesempatan untuk belajar banyak dari pemain dunia itu pun akhirnya kandas.

Penggemar dan fans Manchester yg udah pada punya tiket "sakiiiiit hatiku....!" karena tidak bisa melihat idolanya berlaga. Tiket gratis yg gue punya pun gak tau mesti digimanain. Kata panitia penyelenggaranya uang tiket akan dikembalikan dalam jangka waktu tiga bulan (itu gosip yg gue denger waktu itu). Tapi tetep aja tiket gue gak bakalan bisa dicairin jd duit (soalnya hasil ngeprint he..he..buat gaya-gayaan doang..)

Berbicara mengenai pemain MU, Wayne Rooney merupakan salah satu pemain "MU" yg kenal deket dan pernah belajar banyak bahasa sunda sama gue.
Bahkan Waktu Sabtu (18/7) sore Rooney sempet nelepon ke HP gue hanya untuk sekedar ber say hello

#Rooney : "Hallo, Dhika?"
#Dhika : "Rooney....?"
#Rooney : "Yaa..i'm Rooney, naha tiasa terangen kitu," (kenapa bisa tau gitu)

Pada waktu itu gue langsung tau kalo yg nelpon tuh Wayne Rooney, soalnya cuma dia satu-satunya pemain Manchester yang kentel bahasa sundanya.

#Dhika : "Yaa..iyalah, pan mister Rooney teh rerencangan abdi, piraku we teu terang mah." (kan mr. Rooney itu teman saya, masa sih sampe nggak tau)
#Rooney : "Oh kitu! Kumaha Dhika damang diditu?" (Oh begitu! gimana Dhika sehat disana?)
#Dhika : "Alhamdulillah sae. Ku naon atuh nepi ka dibatalkeun maen ka Indonesia teh?"
(Alhamdulillah baik. Kenapa sampai dibatalin main ke Indonesianya)
#Rooney : "Muhun da bade kumaha deui, saurna di Indonesia teh aya Bom nu meleduk(emangnya kompor). (Abis mau gimana lagi, katanya di Indonesia ada bom yang meledak)
#Dhika : "Nya oge sih, ku teroris cenah mah." (Iya juga sih, sama teroris katanya)
#Rooney : "Ih padahal abdi teh hayang pisan tepang sareng Cep Dhika teh. Tos lami hoyong tuang deui sareng lotek(sejenis gado-gado). Minumna cai bandrek meni haneut kanu kongkorong teh, geuningan Wishky jeung Vodka teh teu aya nanaonna. (Ih padahal saya itu pengen banget ketemu sama Dhika. udah lama pengen makan lagi sama lotek/gado-gado. Minumnya air bandrek bikin hangat ketenggorokan, ternyata Wishky dan Vodka nggak ada apa-apanya.)
#Dhika : "Asakan Indonesia tea atuh! Jadwal ulang we atuh pertandingan ka Indonesiana?"(Masakan Indonesiaa gitu loh..! Jadwal ulang aja pertandingan ke Indonesianya?)
#Rooney : "Nya eta David Gill ketua eksekutif MU na alimeun.Engke we mun tos aman saurna teh." (Justru itu David Gillnya nggak mau. Ntar aja kalo udah aman katanya)

Gue ngobrol panjang lebar sama Rooney hampir setengah jam lebih. (gue sih asik-asik aja ngobrol ama dia. toh dia yg nelpon jd pulsa gue awet)

Yaah..Temen gue Rooney akhirnya batal silaturahmi kerumah gue gara-gara ulah Nurdin M Top.

0 komentar: