20 Juli 2010

Judul Postingan Berwarna - Warni seperti Pelangi



Hai..haii... sebelumnya gue mo ngasih tebak-tebakan dulu nih...
"Apel..Apel apa yang bisa nyanyi??? Hayooo...!!

Coba jawaban kamu apa...? Kalo kamu...??

Aahhh...salah semua jawabannya....
Yang bener ntuh adalah...
______ ♪ ...APelangi..Pelangi..alangkah indahmu...♫

Hahaha... pasti garing yah tebak-tebakannya.. *jadi malu*

Oiiaa... coba deh kamu arahkan mouse pointer kamu ke arah Judul Postingan yang ada di blog gue.. apa yang muncul??
Hasilnya pasti serangkaian kata yang kelap-kelip bergantian warna seperti pelangi, istilah keyeennya siih.. Rainbow Link..

Gue sengaja bikin link blog jadi warna-warni gitu karena gue kan seneng ama yang sifatnya ceria-ceria seperti dunia yang penuh dengan warna.
Kalo kamu gimana?? yah tentunya suka juga lah..
Terus gimana caranya...??

Nah justru itu pada postingan kali ini gue akan berbagi tips bagaimana caranya buat bikin link blog kita jadi berwarna-warni. Sebenernya sih ini tips sengaja gue pajang buat gue sendiri.. soalnya kalo lupa caranya kan bisa buka blog sendiri hehehe...

Nah kalo kamu mau coba mempercantik blog kamu dengan kelap-kelip lampu disko.. biar bisa ngeblog sambil ajeb-ajeb... ini langkah-langkahnya..

Pertama-tama siapkan satu sachet susu kental manis rasa coklat
kedua siapkan juga satu sendok teh coklat bubuk dan gula pasir secukupnya.


Caranya :
Tuangkan satu sachet susu kental manis tersebut ke dalam gelas dan beri sedikit gula (jangan banyak-banyak nanti kemanisan) kalo kemanisan kan ntar banyak yang ngejar-ngejar bisa repot looh...
Lalu tambahkan air panas ± 200ml lalu aduk sampai rata.. setelah itu taburi coklat bubuk ke atasnya.
Jadi deh "Chocolate Hot"
Lebih nikmat jika diminum hangat-hangat, ingat jangan dicampur batu es..hehehe..


Nah karena hot drinknya sudah siap.. sekarang kita buat Link blog kita berubah jadi pelangi..

Langkah-langkahnya :
1. Masuk dulu ke dalam account blogger kamu.
2. Klik "Rancangan" (dulu sih namanya "Tata Letak") => "Edit HTML"
3. Cari kode :

</head>


4. Kalo udah ketemu, Copy kode berikut dan paste di bawah kode no 3 :

<script src='http://sites.google.com/site/muzzymusthofa/javascript/rainbow.js'/>


5. Simpan template

Gimana bisa gak...?? Bisa donk ah..
Horee.. berhasilkan.. Syukur deh kaLo bisa...

SeLamat Mencoba..

Oiiaa..cara ini gue dapet dari : http://muzzymusthofa.blogspot.com/2010/04/membuat-link-warna-warni.html

2 komentar:

De mengatakan...

wah, kreatif.
aku mau juga ah. ntar dicoba deh...thanks ya dik, atas infonya.. :p

Dhika mengatakan...

Masama.. Met Mencoba ajj.. :D