16 Agustus 2012

GradienWriterAudition


Kaki kami terbatas, tak mampu menjelajahi ribuan pulau. Tangan kami tak leluasa, tak sanggup menyapa Anda di 33 propinsi. Oleh karena itu, hingga hari ini kami baru mampu menyelenggarakan GradienWritingClass di kota Yogyakarta dan Surabaya. Senyampang kerinduan kami, melebihi dua kota ini; sementara suara-suara yang memanggil kami datang dari berbagai daerah. Oleh karena itu, akan menyelenggarakan pelatihan jarak jauh melalui platform email. Dan kami akan memulainya dengan mengadakan GradienWriterAudition sebagai babak seleksi.
GradienWriterAudition bukanlah wadah pelatihan menulis, melainkan sarana seleksi untuk memilih 5-10 orang berbakat untuk dilatih secara pribadi melalui email agar menjadi penulis novel populer yang andal, agar karyanya dapat diterbitkan oleh penerbit Gradien Mediatama.
GradienWriterAudition Angkatan Pertama dibuka untuk calon penulis novel genre Romance yang BELUM pernah menerbitkan novel di penerbit major (diziinkan bagi penulis novel indie). Kegiatan seleksi dilakukan melalui melalui email, berlangsung selama 3-4 bulan, menggunakan sistem gugur pada setiap level. Setiap minggu Anda akan menerima satu atau beberapa tugas sekaligus untuk dikerjakan, berlangsung secara simultan. Lamaran dilakukan dengan cara mengajukan alamat email Anda ke gradienaudisi[at]gmail[dot]com Hanya itu.
Batas akhir penerimaan email lamaran adalah 17 Agustus 2012. Audisi akan dimulai pada Selasa, 4 September 2012. Demikian selanjutnya, tugas-tugas akan dikirim mingguan setiap hari Selasa dan pengumpulan tugas deadline-nya pada hari Senin berikutnya.
Anda punya kemauan? Anda punya tekad? Kami tunggu lamaran Anda!
*TANYA dan JAWAB*

TANYA: Jadi di mana pun saya berada, bisa ikut #GradienWriterAudition ? JAWAB: Yap, asalkan punya email
TANYA: Bener nih gak pake bayar gocap sekalipun? JAWAB: Suwer, Bro! Gak usah pake suap juga

TANYA: Apply-nya cuma ngasih alamat email doang? Segitu doang? JAWAH: Ho-oh.Ho-oh.
TANYA: Kirim email-nya pake biodata gitu? JAWAB: Gak diharuskan apa pun.Kami hanya butuh alamat email-mu. Saja. Doang.
TANYA: Ntar dimentoring secara pribadi gitu? JAWAB: Iyup. Benar. Orang per orang. Privat. Personal.
TANYA: Lamaran itu maksudnya gimana? JAWAB: Maksudnya kirimkan email Anda (kosong pun oke), maka Anda langsung tercatat untuk ikut audisi.
TANYA: Privat gitu kami gak pake bayar? Bo’ong ahh! JAWAB: Ehh, bener lagiii. Emang bukan gratisan sih, karena Gradien yang bayarin semua.
TANYA: Kalau gak bikin tugas, apa konsekuensinya? JAWAB: Ya gugurlah kau, dek. Hiks, tak tertolong oleh belas kasihan.
TANYA: Maap, kaka. Email-nya yang mana? JAWAB: Catet ya dek: gradienaudisi[at]gmail[dot]com
TANYA: Napa sih yg udah pernah nulis novel di penerbit major gak boleh ikut? JAWAB: Karena Gradien tak ingin merebut pengarang penerbit lain
TANYA: Ada batasan umur gak ya? JAWAB: Gak ada. Umur gak penting, yang penting semangka, ehh semangat gitu.
TANYA: Maksudnya gugur di setiap level kayak mana? JAWAB: Kayak anak sekolah gak naik kelas klo raport-nya merah
TANYA: Min, apa lagi yang perlu aku tanyain? JAWAB: Yeee :p. Ya emang sesimple itu untuk ikutan audisi.

0 komentar: