11 Agustus 2009

Take Me OuT - Take Him OuT



Kamu tau kan acara yang satu ini. Acara Take Me Out Indonesia yang tayang di Indosiar dan merupakan penayangan pertama di Asia. Setelah sebelumnya sukses tayang di 3 negara Eropa (Denmark, Spanyol dan Belanda).

Dimana aturan mainnya:
1. 30 kontestan wanita berdiri di depan 30 podium dengan lampu menyala. Mereka akan memilih 1 orang pria berdasarkan penampilan, kepribadian, dan latar belakang hidupnya.
2. Kontestan wanita akan mematikan lampu yang ada di podiumnya jika ia tidak tertarik pada si pria. Namun jika terarik, ia akan tetap membiarkan lampunya tetap menyala.
3. Usai melalui 4 tahap perkenalan diri kontestan pria (penampilan, VT profil, performance, testimoni), maka giliran kontestan pria yang akan memilih kontestan wanita yang tersisa.
4. Setelah didapat 1 pasangan, maka pasangan itu akan diberi kesempatan untuk berkenalan lebih mendalam di sebuah ruangan yang sudah disiapkan. Di situ mereka bisa ngobrol, nonton DVD, atau hal-hal lain sesuai dengan hobi masing-masing.
5. Sementara mereka mendalami satu sama lain, pasangan itu akan dikomentari mengenai kecocokan mereka.
6. Setelah didapatkan 3 pasangan, selanjutnya pasangan-pasangan ini akan ditantang dalam chemistry challange. Di sini setiap pasangan akan diuji seberapa cocok mereka sebagai pasangan. Tantangan berupa games-games, atau bisa juga berupa pertanyaan-
pertanyaan psikologis yang menyangkut hubungan sepasang kekasih.
7. Seratus juri (para cupid) akan menentukan siapakah dari ketiga pasangan tersebut yang akan menjadi pasangan terbaik di episode tersebut.


Acaranya rame juga sih, menarik. Apalagi sekarang ada versi yang cowoknya yaitu Take Him Out Indonesia, aturannya tetep sama, tinggal dibalikin aja. giliran cowok-cowok lajang yang lebih leluasa memilih dan menolak sang bidadari yang ada dihadapannya.

Gue sebenernya jarang sih nonton acara itu, bahkan bisa dibilang kebetulan aja. Maklum meja makan dirumah gue kan deket tivi. Bokap-Nyokap gue suka nonton itu kalo kagak ada tayangan sinetron. Terus adek ikut nimbrung deh nontonnya. Kalo gue berhubung makannya di meja makan ya.. sekalian nonton aja deh.. ^^
Dan gara-gara tuh acara adek-adek gue pada ikut-ikutan ngusulin hal yang kagak bermutu buat gue (Maksudnya sih bagus kali yeeh...)

"Aa..ikutan dong acara gituan, biar dapet jodoh,"
Halaah...kacau banget nih adek gue yang satu ini. "Ya..udah kalo mau, elo aja yang ikutan, males.." Ortu gue cuma bisa mesem-mesem.
Udah gitu adek gue yang paling kecil ikut-ikutan juga memprovokator,"Iya..Aa..ikutan aja. Biar cepet kawin."
Jiaaah..adek gue yang kecil ini emang berharap banget gue cepet nikah, biar kamar gue bisa cepet diwarisin buat dia. "Niatnya jayus banget nih si kecil". Padahal walaupun ntar gue nikah, nih kamar bakal tetep gue pertahanin sampe waktu yang tak terhingga. Kan gue juga ntar pengen nyoba "Eheu..eheuan" dikamar sendiri yang sudah setia menemani sedari dulu ^^" jadi malu...

Dibalik kontroversi yang terjadi pada diri gue..ternyata di KPI (Komisi Penyiaran Indonesia) banyak juga pihak yang mengadukan acara tersebut. Wah..wah..wah..menuai protes juga nih dikalangan pemirsa, dengan berbagai macam alasan yang menurut gue ada benernya juga. Yah..emang sih semuanya kembali ke pribadi masing-masing. Tapi masalahnya di kita ntuh..yang diserap lebih banyak negatifnya dari pada positifnya..PayaH deh..
Nah menurut kamu bagaimana? Kamu sendiri yang menentukannya...

0 komentar: