30 Agustus 2009

Ada Upin & Ipin



AssaLamu'alaikum Fren,

Kamu pasti tau kan film animasi anak yang menampilkan dua anak kembar yang botak..? He3..
Gue ngeliat acara itu sekarang di putar di TPI dalam rangka mengisi serangkaian acara di Bulan Suci Ramadhan, judulnya "Upin & Ipin".

Well, film ini ternyata buatan negeri Jiran Malaysia, sebuah serial kartun anak yang dikemas dengan visualisasi 3 dimensi dan pernah diputar di TV9 Malaysia. Sayang banget yah, padahal kalo film sebagus ini buatan Indonesia, gue pasti bangga banget.

Oh iya..Film ini mengisahkan 2 orang anak kembar botak yang bernama Upin dan ipin. yang membedakan ciri mereka berdua adalah pada kepala botak Upin terdapat seutas rambut. Mereka berdua merupakan anak kembar Yatim Piatu yang ditemani seorang kakak yang bernama Ros dan seorang Nenek (Opa).


Kalo gue perhatiin ceritanya emang cocok banget buat anak-anak, apalagi kalo diperhatiin isi dari ceritanya sarat banget dengan pesan moral, tingkah laku dan kepribadian khas anak. Tidak seperti shincan yang kebablasan (walaupun gue suka juga sih.. ho..ho..ho...)

Yang pasti ini film lucu, kocak dan menarik. Gue aja suka, apalagi anak-anak. Dan para orang tua pun tidak perlu khawatir terhadap ceritanya karena isinya yang mendidik dan banyak pesan moralnya.

Gue harap para Animasi Indonesia bisa membuat film seperti ini karena gue lebih bangga kalo sebuah karya bagus dihasilkan dari dalam negeri sendiri...
MERDEKA... He3 mumpung masih suasana 45.



0 komentar: