20 September 2009

Untuk Pertama KaLinya TerLewati….

Hai Guys, Selamat yah buat kamu yang udah ngelaksanain ShoLat Sunat Ied Idul Fitri.
Gue mau berbagi sedikit cerita dan inilah kisah gue…



Allahu Akbar… Allahu Akbar… Allahu Akbar…. Laa ilaha ilallahu Wallahu Akbar… Allahu Akbar.. Walillahilham…
Begitulah alunan suara gema takbir yang sedang berkumandang dengan indahnya….

Setelah waktu Isya berlalu dan mendapat keputusan dari pemerintah kapan penetapan tanggal 1 Syawal 1430 H maka dengan keyakinan dan kemantapan jiwa, Gema Takbir pun mulai dikumandangkan.

Kebetulan tuh Masjid yang dipake takbiran letaknya nggak jauh dari rumah gue, tepatnya deket banget sehingga alunan gema takbir dan ketukan irama bedug yang mengiringi dengan sangat amat jelasnya terdengar kedalam rumah.

Waktu terus berlalu dan terus berlalu seiring dengan antengnya gue ngebrowsing didepan computer. Mulai dari YM-an, FB-an sampe bikin Postingan DHIKAndang gue. Bahkan temen FB-an gue ada yang nanyain, “emangnya nggak ikut takbiran?” dan tentunya aja gue bales “ntar jam 11 an ke masjidnya,”

Emang gue niat ke Masjidnya ntar sekitar jam 11 maleman, biasalah kalo bintang tamu kan datangnya suka belakangan he3…
Soalnya kalo sekarang gue datangnya, yang takbiran kan suaranya masih pada “ngoncrang” dimana nada suaranya masih pada eksis sesuai dengan ritme yang ada. Dan gue sengaja datangnya malem biar suara-suara yang mulai parau dan terseok-seok bisa diganti sama suara gue yang masih fit sekelas Charlie ST12 dan Pasha Ungu. Sueeerr... gue kagak boong... itu emang penilaian gue pribadi... he3...ngarep...

Dimasjid gue mulai takbiran lewat tengah malam. Dimana sebelum gue mulai show didepan mic, ada sajian hidangan menu tengah malam buat yang lagi takbiran di Masjid.
Nikmat banget cuy.... Nasi liwet, tahu, tempe, telor dadar, asin jambal, goreng peda, dan sambel plus lalapannya. Lumayan buat tambah energi ditengah malam.

Yup, sepertiga malam terakhir terus bergulir seiring dengan berjalannya waktu.

Sekitar pukul setengah empat subuh, isi masjid mulai dibersihkan dan untuk yang satu ini gue nggak ikut turun tangan... lagi males... huh emang pemales nih anak...

Lalu gue memilih keluar masjid dan ngeliatin yang lagi mukulin bedug, bisa dijamin tuh bedug besoknya pasti bakal sakit badan, pegel-pegel digebukin mulu semalaman.
Trus gue ngeliatin adek gue yang lagi ngebuka pager rumah dan kemudian masuk kedalemnya. Setelah ngelamun beberapa detik, lalu gue memutuskan untuk ikut masuk kedalam rumah. Didapati adek gue yang lagi duduk diruang tengah, sedangkan gue langsung meluncur ke atas menuju kamar kesayangan.

Sesampai dikamar gue lalu menekan tombol on pada computer dan langsung koneksi internet. Sebenernya gue juga bingung sih, mo ngapain nyalain computer. Dan gak lama kemudian dimatiin lagi aja tuh computer yang baru bangkit dari kuburnya.

Pas gue ngelirik kearah kasur, lembut bangeet rasanya meresap dalam pandangan. Gue lalu menghampiri dan duduk diatasnya, kemudian perlahan-lahan menempeli pipi diatas bantal yang begitu menggoda serasa nyaman berada diatas domba yang montok dengan bulu-bulunya yang sehalus sutra.

Dan suasana pun menjadi hening seketika........


*******


“Tok...tok...tok...” terdengar suara ketukan pintu dari luar.
Mengusik seorang anak manusia yang sedang terkapar artistik dan elegan.

“Hooeemm,” gue lalu memicingkan kelopak membuka mata, perasaan tidak enak mulai datang menghinggapi. “Hah... matahari udah bersinar terang...!!!”


Gue lalu langsung bangun dari tidur dan berdiri membuka pintu kamar.

“Elo kagak Sholat ied...?? hadoooh... tidur mulu sih, tuh orang-orang pada nyariin,” itu perkataan yang meluncur dari suara Bokap gue sambil berlalu meninggalkan anaknya yang masih sibuk mengumpulkan nyawanya.

Jam 07.30, itu waktu yang tertera dijam dinding yang terpampang menempel ditembok. “Huuft... Udah jam setengah delapan, ketiduran gue, apes banget dueh...,”

Alhasil Lebaran hari ini gue lalui tanpa ngelaksanain Sholat Sunat Ied.
Padahal orang-orang Masjid pada keblingsatan nyariin gue termasuk sodara-sodara gue yang uring-uringan nyari cucunya yang imutz abiz... he3... *Mode on* Narsis dihari raya walopun gak kebagian sholat sunat.
Maklum dilingkungan gue masih keluarga besar jadi sodara deket pada ngumpul...

Usut punya usut, ternyata adek gue satu lagi yang waktu itu ngebangunin sahur, sempat ngetok kamar gue juga. Namun hasil ketokan pintu ¾ nya yang pernah sukses ngebangunin gue dikala sahur tidak seampuh ketokan pintu Bokap gue dihari raya walopun itu juga jam stengah delapan... huuuffffttt...

Yah... mau gimana lagi, “bubur sudah menjadi nasi”, (he3...terbalik yah) akhirnya ngalamin juga gue nggak sholat sunat ied. Hikz..hikz..sedih...

“Begadang takbiran tapi nggak sholat sunat, kenapa atuh sampe tidur lagi,” hampir rata-rata pada komentarnya begitu. Wakakakakkk..... jadi malu...


Okeh..gue jadi punya tips siaga buat Lebaran nanti. Terutama kalo abis ikut takbiran dimasjid.
Dan ini tipsnya :


1.Kalo abis takbiran di masjid, usahakan jangan pulang ke rumah sebelum Sholat Subuh, maksudnya biar kalo pulang ke rumah bisa langsung mandi, kan seger lagi tuh.

2.Kalopun pulangnya sebelum subuh, misalkan ambil aja kasusnya kayak gue tadi. Usahakan jangan tidur dikamar sendiri. Kalo bisa tidur dikamar adek lo biar ada yang ngebangunin.

3.Kalo emang mata udah nggak kuat pengen dimeremin. Peribahasanya sih “Mo dimeremin sbentar dulu ah” tapi kalo gak hati-hati kan bisa kebablasan kayak gue, makanya carilah lokasi yang strategis. Misalnya : tidurnya druang tamu, diruang tengah atau didapur (kan ibu kamu pasti ngebangunin, kalo lo tidurnya ngehalangin kompor), pokoknya ditempat yang orang rumah bisa ngelihat kamu terkapar.

Okeh... kayaknya itu aja tips original dari gue, smoga aja bisa jadi bahan referensi buat lebaran-lebaran yang akan datang.


SELAMAT IDUL FITRI 1 SYAWAL 1430 H
SELAMAT BUAT YANG UDAH NGELAKSANAIN SHOLAT SUNAT IED
DAN SELAMAT BERHARI RAYA

1 komentar:

Kevien mengatakan...

Seeep seeepppp...mantaappp Gan...ga bakalan kadaluarsa...xexeexex...Posting baruna mana ya?