25 September 2009

Akibat "Sumpah Twitter"



Hadoouuuh…. Ada-ada aja kelakuan orang jaman sekarang. Gue kira cuma “Sumpah Pocong” aja yang Ampuh, ternyata “Sumpah Twitter” juga gak kalah Ampuhnya.

Ini terbukti dengan janji yang dibuat oleh Joko Anwar sang Sutradara ”Janji Joni” yang mungkin kelepasan bikin janji di Akun Twitternya.

Kisah pilu ini (ciee.. kisah pilu) bermula pada hari Selasa (23/9/2009) sekitar pukul 14.00 WIB dimana Joko Anwar memposting tweet di account twitternya. “If I got my 3000th follower today, I’ll go into a Circle K naked,”
Nah begitu isi postingannya di Twitter. Mas Joko berjanji akan melepas semua pakaiannya di Circle K kalo pada hari itu pengikutnya yang memfollow di Twitter menembus angka 3 ribu.

Kamu kan tau kalo orang Indonesia paling demen sama hal yang beginian. Ngeliat isi postingan seperti itu langsung terendus sama para Twitter lain. Yang pastinya para pengguna Twitter pasti saling kirim pesan menyebarkan berita yang jarang-jarang mereka temui. Makanya baru juga 1 jam berlalu, pengikut Joko yang katanya kelahiran 3 januari 1976 itu langsung menembus 3 ribu.


Gue yakin tuh Mas Joko pasti kaget dibuatnya, yah pasti nggak bakal nyangka kalo 3 ribu follower itu bisa dicapai dalam 1 jam... sempet stres kayaknya tuh orang. Apalagi sampai tengah malam berlalu 13 ribu aja udah terlewati. Wkwkwk.. mungkin dia bakal mikir lagi coba kalo enolnya ditambahin satu lagi.. kan jadi 30 rebu... he..he..he.. jadi gue gak perlu telanjang mungkin itu pikirnya ( tapi gak ada yang gak mungkin buat orang Indonesia kalo buat urusan kayak bgini... malah 50 rebu bisa aja tembus..he3... toh kata bang Rhoma aja 135 juta penduduk Indonesia, so 50 rebu pasti gak ada apa-apanya)

Yah namanya juga “Bubur sudah menjadi nasi” (he3..terbalik lagi yah) mau gimana lagi. Apalagi diserang ribuan orang yang menagih janji, mau tidak mau Joko akhirnya harus menepati janjinya.

Akhirnya Rabu dini hari, Joko siap buat menjalani nazarnya yang kebablasan menurut gue. Dan ‘Circle K’ yang berada di kawasan Bintaro menjadi pilihan setelah beberapa kali pindah lokasi.

Eng...Ing...Eng.... dan akhirnya joko pun memasuki minimarket itu tanpa sehelai benang pun. Foto-foto diambil dan tidak lupa pula dibuat videonya.... kini Sang sutradara sendiri yang menjadi bintang utamanya.

Nah udah beres ngejalanin aksinya maka kira-kira sekitar pukul 00.30, Joko pun sudah meng-update status Twitter-nya. "A promise is a promise, Mr. Politicians!. tulisnya seraya mencantumkan alamat foto bugilnya tersebut.

Yah Inspirasi bisa datang darimana aja.... dan gara-gara Joko Anwar berani bugiL akibat “Sumpah Twitternya” Rapper Indonesia saykoji bikin lagu yang liriknya bawa-bawa nama Joko Anwar. Nah dibawah ini liriknya.

Freestyle Joko Anwar - Saykoji

Sang sutradara yang tunjukkan arah
Kemas cerita komedi tragedi prahara
Abadikan bicara, tangkap amarah..
Tangis dan tawa dalam satu film acara
Di tengah dunia penuh janji palsu dan tawar
Dalam gelap malam penuh kelelawar
Hiasi kenyataan ah seperti mawar
Telanjang masuk circle k si joko anwar

Janji itu janji jangan dilepaskan
Jangan lupa, jangan sampai dihempaskan
Hai elit politik, Joko Anwar pun tegaskan
Komitmen kuat... malu dilepaskan
Janji manis kampanye harus ditepati
Rakyat kecil pun saatnya kau dekati
Sambil cermati mulut otak sehati..
Apa hanya akal bulus kalian yang terlatih

Ya, lahir di Medan memang agak edan
'Janji Joni', janji Joko bikin segan
Sutradara mantan jurnalis bukan sembarang
Masuk pintu otaknya lewat 'Pintu Terlarang'
Mungkin sensasi tapi mungkin warisan
Aksi telanjangnya sebagus film 'Arisan'
Di kala 'Quicky Express' hanya sebatas fiksi
I know this nude punya misi punya visi



Kira-kira kalo ada yang ngeposting bakal gantung diri kalo ada pengikutnya sampe 100 ribu, bakal diturutin gak yah..?
Yah pesan gue sih.... hati-hati aja kalo bikin janji... kalo nggak hati-hati kan bisa berabe ntar urusannya.. Ntar malah muncul “Sumpah Facebook Lagi”...wkakakakak....

Tapi gue juga jadi terinspirasi sama Nazarnya Joko Anwar ini, dan gue mau mencoba ngikutin jejaknya... gue kan belum punya akun Twitter. Jadi gue juga mo coba bikin perjanjian pas bikin Twitter nanti.

Kira-kira janji gue kayak begini : “Kalo ada yang ngefollow Twitter gue dalam satu hari sampe 3 ribu pengikut... gue rela diciumin seratus cewek cantik...”
Menurut kamu bakal banyak nggak yah yang ngefollow gue...???

Emangnya elo aja yang mau diciumin ama cewek cakep...gue juga mau lah...!!
Yah biasalah adat orang Indonesia, nggak rela kalo ngeliat orang senang. Dan pastinya gue yakin gak bakalan ada yang mau ngefollow gue... dan yang paling utamanya... cewek cakep mana pula yang mau cium gue...hiks..hiks...

Oia... gue juga ada foto bugilnya Joko Anwar, risih juga sih mo pajang fotonya. Tapi yang difotonya juga gak risih masang fotonya sendiri, malahan ada niat mo di unduh di youtube segala... edan.

Fotonya sengaja gue pajang dipaling bawah biar kamu bisa baca postingan gue dengan tenang dulu. Yang cewek jangan ngeliat yah... (tapi gue yakin kamu pasti penasaran dan maksa pengen ngeliatnya juga)
Yah kalo yang cewek maksa pengen ngeliat juga... hati-hati aja bintitan... wakakakk... He3...




0 komentar: